PSG Konfirmasi, Barcelona Inginkan Marquinhos

6

Berita Bola – Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery membenarkan Barcelona mendekati Marquinhos pada bursa transfer musim panas lalu.

Internasional  - PSG Konfirmasi, Barcelona Inginkan Marquinhos

Internasional  - PSG Konfirmasi, Barcelona Inginkan Marquinhos

Berita Bola – Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery membenarkan Barcelona mendekati Marquinhos pada bursa transfer musim panas lalu.

Unai Emery bersyukur Marquinhos tetap menyatakan kesetiaannya kepada Paris Saint-GermainĀ (PSG) meski ditawari bermain di FC Barcelona.

Ketertarikan Barca kepada pesepakbola berusia 22 tahun tersebut bukan hal yang baru, sebab Blaugrana sudah berusaha memikatnya sejak 2014 silam.

Kala itu pelatih Luis Enrique secara spesifik meminta dibelikan Marquinhos agar bisa mengeksekusi strategi yang akan diterapkannya di musim pertama bersama Barca.

Karena gagal mendatangkan Marquinhos, eks pelatih AS Roma dan Celta Vigo itu memaksa memainkan Sergi Roberto di bek kanan, posisi yang sejatinya disiapkan untuk diisi oleh Marquinhos.

Tapi impian Lucho, begitu ia biasa disapa, kembali tidak bisa terwujud pada musim panas lalu.

“Barca pernah memintanya pada musim panas kemarin, tapi dia merasa berhutang budi pada PSG yang memberikannya kesempatan untuk bermain di klub besar,” ujar pelatih asal Basque itu pada El Pais.

“Dia mungkin akan menyukai bermain bersama Barcelona, tapi ia menghargai apa yang telah diberikan PSG. Dengan itu, ia menjadi pemain yang komplet (dengan kesetiannya).”

Bagi eks pelatih Valencia CF dan Sevilla FC ini, pesepakbola asal Brazil itu masih bisa berkembang lebih jauh dan menjadi salah satu pemain hebat mengingat usianya yang masih muda.

“Dia pesepakbola top. Selain kemampuan teknis yang dimilikinya, Marquinhos pun mau mendengarkan instruksi-instruksi yang saya berikan.”

“Dia sangat fokus, ketika melakukan apa yang anda perintahkan. Dia masih bisa berkembang lebih jauh dalam hal kepemimpinan di atas lapangan.”