PSG Siap Bantu Neymar Menangkan Ballon d’Or

  • Unai Emery berharap Paris Saint-Germain bisa membantu Neymar untuk meraih cita-citanya menjadi pemenang penghargaan Ballon d’Or.

Neymar
Neymar

Unai Emery telah berjanji jika Paris Saint-Germain akan membantu Neymar sekuat tenaga mereka untuk bisa menjadi pemenang trofi bergengsi, Ballon d’Or.

Pemain asal Brazil itu hijrah ke Parc des Princes pada Agustus silam dengan menebus klausul buyout-nya yang dipatok di angka Rp3,5 triliun dari FC Barcelona.

Banyak yang berpendapat bahwa keputusan Neymar untuk hijrah ke Liga Perancis adalah untuk keluar dari bayang-bayang Lionel Messi.

Ada pula yang berkeyakinan bahwa Neymar ingin menjadi tokoh sentral di sebuah klub, hingga bermimpi meraih penghargaan tertinggi bagi individu, Ballon d’Or.

Pada September kemarin Ia bersikukuh bahwa meraih penghargaan Bola Emas bukan lah tujuan sebenarnya dan tidak menjadi obsesi pribadi.

Apapun alasannya, ternyata Neymar memberikan kontribusi signifikan bagi Les Parisiens dengan membuat enam gol dari enam pertandingan di Liga Perancis serta dua di Liga Champions.

Walau sempat bersitegang dengan Edinson Cavani dalam urusan menjadi eksekutor penalti sehingga di kabarkan ruang ganti pemain mengalami keretakan, pelatih Unai Emery yakin PSG akan membantu Neymar menjadi pemenang BdO meski tidak disebutkan edisi kapan.

“Neymar seorang pemain yang mempunyai banyak kualitas,” tutur pria asal Basque itu pada konferensi pers jelang laga kontra Dijon.

“Dia mampu menjadi juara Ballon d’Or. Kami menginginkan yang terbaik baginya. Kami ingin membantu dia meraih trofi tersebut.”

“Hari ini ada banyak pemain kuat di seluruh dunia, tapi kami akan bekerja dan membantu dia untuk menjadi salah satu kandidat penting dan memenangkannya,” janji Emery.

Untuk edisi 2017 nama Cristiano Ronaldo disebut-sebut menjadi favorit juara usai mempersembahkan trofi Liga Champions dan Liga Spanyol musim lalu bersama Real Madrid.

Sementara pengumpul terbanyak trofi tersebut, Lionel Messi hanya sanggup membantu Barca menjadi juara Copa del Rey tapi membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 secara dramatis.