PSG Siapkan Tawaran Gila Untuk Neymar

1095

Neymar akan menjadi pemain termahal dan bergaji tertinggi di dunia jika dia menerima tawaran yang sangat menggiurkan dari PSG.

Internasional  - PSG Siapkan Tawaran Gila Untuk Neymar

Paris Saint Germain (PSG) dilaporkan siap membeli bintang Barcelona, Neymar sesuai dengan nilai klausul pelepasannya, dan akan menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Menurut laporan Marca, PSG siap membayar harga transfer Neymar dengan nilai yang sesuai klausul pelepasan kontraknya, yaitu sebesar 222 juta Euro (£ 195,2 juta) atau setara Rp 3,4 triliun.

Sementara untuk gaji bintang asal Brasil itu, menurut laporan tersebut, PSG akan menjadikan Neymar sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepakbola. Klub raksasa Ligue 1 akan menawarkannya gaji sebesar 30 juta Euro (£ 26,3 juta) atau setara Rp 490 miliar per tahun.

Neymar telah membentuk salah satu formasi penyerang paling mematikan di dunia bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di Nou Camp dalam beberapa musim terakhir.

Namun, laporan di Spanyol mengklaim bahwa salah seorang penasihat terpercaya Neymar telah memberikan saran kepadanya agar dia segera meninggalkan Barcelona. Jika tidak maka dia akan selalu berada di bawah bayang-bayang kebesaran Messi.

Marca melaporkan bahwa PSG bersedia memenuhi klausul pelepasan 25 tahun itu seperti yang disebutkan tadi, hanya jika Neymar benar-benar memutuskan ingin meninggalkan raksasa La Liga tersebut.

Pemain internasional Brasil itu telah memenangkan delapan trofi bersama Barcelona sejak kepindahannya dari Santos pada 2013. Namun dalam semusim terakhir dia banyak dikritik karena produktivitas golnya yang menurun.

Sempat pula muncul kabar kalau dia dan Messi terlibat persaingan dalam mengejar rekor pencetak gol terbanyak di klub. Namun kabar itu dibantah oleh Neymar dalam sebuah acara promosi di Jepang pekan lalu. Dia menegaskan hubungannya dengan Messi baik-baik saja.

“Tidak penting bagi saya siapa yang mencetak gol. Yang terpenting adalah tim meraih kemenangan dan pada akhirnya memenangi trofi,” kata Neymar. “Hubungan saya dengan Messi baik-baik saja, baik di lapangan maupun di luar.”