PSG Masih Belajar Bermain Tanpa Zlatan

13

Unai Emery mengaku PSG belum sepenuhnya nyaman dengan kepergian Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United musim panas lalu.

Internasional  - PSG Masih Belajar Bermain Tanpa Zlatan

Internasional  - PSG Masih Belajar Bermain Tanpa Zlatan

 

Unai Emery mengaku PSG belum sepenuhnya nyaman dengan kepergian Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United musim panas lalu.

Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery mengatakan anak asuhnya masih belajar untuk bermain tanpa mengandalkan satu pemain saja, pasca kepergian Zlatan Ibrahimovic.

Striker asal Swedia itu sukses membuat 50 gol dari 51 laga bersama PSG dan merengkuh empat piala domestik untuk kedua kalinya pada musim lalu.

Pada musim panas lalu Ibrahimovic hengkang ke Manchester United setelah kontraknya tidak diperpanjang dan Emery pun datang menggantikan Laurent Blanc yang diputus kontrak karena gagal di Liga Champions.

Namun di awal musim ini Emery kesulitan menemukan formula yang tepat agar Les Parisien konsisten dan saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Perancis.

Edinson Cavani pun diplot untuk menjadi pengganti sosok Ibrahimovic, meski sempat dikritik karena mandul dalam beberapa laga.

Penyerang asal Uruguay itu pun sempat disebut-sebut gagal mengikuti jejak Ibrahimovic namun kemudian bisa membuat 18 gol dari 17 laga, termasuk dua gol kemenangan ke gawang Olympique de Lyonnais akhir pekan kemarin.

“Ketika saya tiba, saya banyak diberitahu soal Zlatan Ibrahimovic. Itu normal, sebab ia merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah klub. Saya rasa kami sedang belajar bermain tanpa dia,” ujar Emery.

“Edinson Cavani mencetak banyak gol. Dia bermain bagus ketika dia percaya diri.”

“Tujuannya adalah klub bisa berkembang, selangkah demi selangkah. Saya harus bekerja bersama tim dan klub akan mengurus segalanya (berkaitan dengan transfer).”

Menghadapi laga kontra Angers di Parc des Princes dalam lanjutan Liga Perancis, Kamis (01/12) dini hari WIB, PSG tidak akan diperkuat oleh Layvin Kurzawa dan Javier Pastore karena cedera.

Blaise Matuidi pun diragukan untuk bermain, namun Angel Di Maria sudah kembali bisa diturunkan pasca absen pada laga melawan Lyon dan Arsenal di ajang Liga Champions kemarin.