PSSI Berikan Bantuan untuk Ezra Walian

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berikan batuan kepada Ezra Walian yang menjalani perawatan karena terkena virus salmonella.

Ezra Walian
Ezra Walian

Berita Sea Games – Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengaku pihaknya telah memberikan bantuan kepada Ezra walian yang harus menjalani perawatan di Belanda.

Penyerang yang dinaturalisasi Indonesia itu harus mendekam di rumah sakit karena terserang virus salmonella.

Bagi PSSI, bentuk bantuan yang diberikan tidak perlu diungkap secara terperinci namun Joko Driyono menegaskan pentingnya perlindungan bagi aset-aset sepak bola di masa mendatang.

“PSSI melihat Ezra sebagai pemain masa depan Indonesia jadi kesempatannya untuk mengikuti turnamen-turnamen sepak bola berikutnya harus dilindungi,” ujar Joko Driyono di Jakarta, Senin (03/07).

“[Bentuk bantuannya] itu rahasia. Kami hanya ingin membantu Ezra agar bisa pulih kembali meski dia cedera bukan saat pemusatan latihan tim nasional.”

“Semoga saja dia bisa ikut SEA Games 2017 Malaysia,” harap penjabat pelaksana tugas sekretaris jenderal PSSI itu.

Kabarnya virus tersebut masuk melalui ayam panggang yang tidak matang sempurna kala berada di Negeri Kincir Angin sehingga membuatnya sulit untuk berjalan karena sudah merambat ke lutut.

“Ezra datang ke Indonesia dengan jalan terpincang. Dia tidak mungkin dimainkan di kualifikasi Piala Asia U-23 karena butuh waktu penyembuhan dua minggu,” ujar Endri Erawan, manajer timnas U-23.

“Saat ini Ezra sudah kembali ke Belanda dan harus menelan sekitar 2.000 miligram antibiotik setiap hari,” tambahnya.

Kepastian keikutsertaan Ezra di SEA Games menjadi tanda tanya sebab tergantung kepada keputusan dokter yang merawat.

Meski demikian, sampai keputusan dokter tersebut keluar, nama Ezra Walian masih berpeluang membela Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia.

Sementara itu Malaysia mengubah proses pengundian cabang olahraga sepak bola dan futsal, sehingga tuan rumah tidak bebas memilih grup manapun sesuai kehendak setelah mendapatkan protes dari AAF selaku organisasi sepak bola ASEAN.

Sepakbola.cc