Pukul Brasil 2-1, Meksiko rebut emas Olimpiade

4

Kesebelasan nasional Meksiko berhasil menggondol medali emas sepakbola pria Olimpiade 2012 setelah berhasil mengalahkan tim favorit Brasil 2-1 pada partai final di Stadion Wembley, London, Sabtu (11/8) malam. Ini merupakan emas pertama Meksiko di ajang sepakbola Olimpiade, sementara bagi Brasil kekalahan ini memupuskan ambisi mereka memenangi emas untuk pertama kalinya di Olimpiade. Meksiko cuma butuh […]

Pukul Brasil 2-1, Meksiko rebut emas Olimpiade - berita Internasional Xtra Time Kesebelasan nasional Meksiko berhasil menggondol medali emas sepakbola pria Olimpiade 2012 setelah berhasil mengalahkan tim favorit Brasil 2-1 pada partai final di Stadion Wembley, London, Sabtu (11/8) malam. Ini merupakan emas pertama Meksiko di ajang sepakbola Olimpiade, sementara bagi Brasil kekalahan ini memupuskan ambisi mereka memenangi emas untuk pertama kalinya di Olimpiade.

Meksiko cuma butuh waktu kurang dari 30 detik untuk membuka keunggulan di babak pertama. Berawal dari kesalahan Rafael memberikan umpan back-pass kepada Sandro, Javier Aquino berhasil mencuri bola dan memberikannya ke Oribe Peralta. Tanpa membuang-buang waktu,Peralta melepaskan tendangan menyusur tanah yang tak bisa dijangkau kiper Gabriel.

Di babak kedua, Brasil mencoba menekan pertahanan Meksiko. Namun mereka sulit menembus pertahanan Meksiko yang begitu kokoh dan disiplin. Malah Meksiko yang mengandalkan serangan balik berhasil menambah keunggulan di menit ke 75. Lagi-lagi Peralta yang menciptakan gol ini. Tanpa terkawal ia berhasil menyundul masuk bola umpan tendangan bebas Fabian ke dalam gawang Gabriel. Meksiko pun unggul 2-0.

Brasil berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 di masa injury time (90+1) melalui gol yang dicetak Hulk meneruskan umpan terobosan Neymar. Di detik-detik terakhir, Cesar nyaris mencetak gol penyama kedudukan. Sayang sundulannya dari jarak dekat meneruskan umpan Hulk hanya melayang tipis di atas mistar gawang.

Susunan pemain
Brasil: Gabriel, Rafael (Lucas 85′), Thiago Silva, Juan Jesus, Sandro (Pato 71′), Marcelo, Romulo, Leandro Damiao, Oscar, Neymar, Alex Sandro (Hulk 32′)
Pelatih: Mano Menezes

Meksiko: Corona, Jimenez (Vidrio 81′), Salcido, Mier, Chavez, Herrera, Fabian, Peralta (Jimenez 86′), Aquino (Ponce 57′), Reyes, Enriquez
Pelatih: Tena Luis Fernando