Puyol absen di Piala Eropa 2012

8

Spanyol dipastikan tidak diperkuat bek tengah andalannya, Carles Puyol, pada turnamen Piala Eropa atau Euro 2012 di Ukraina-Polandia pada Juni-Juli mendatang. Bek kawakan itu harus masuk kamar bedah untuk membetulkan lututnya yang cedera. Butuh waktu istirahat sekitar enam pekan untuk merahabilitasi kondisi fisiknya pasca operasi itu. Dengan prediksi waktu tersebut hampir mustahil Puyol bisa tampil […]

Spanyol dipastikan tidak diperkuat bek tengah andalannya, Carles Puyol, pada turnamen Piala Eropa atau Euro 2012 di Ukraina-Polandia pada Juni-Juli mendatang. Bek kawakan itu harus masuk kamar bedah untuk membetulkan lututnya yang cedera.

Butuh waktu istirahat sekitar enam pekan untuk merahabilitasi kondisi fisiknya pasca operasi itu. Dengan prediksi waktu tersebut hampir mustahil Puyol bisa tampil di Euro 2012 nanti. Apalagi sepekan lagi pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, akan mengumumkan nama-nama anggota tim awal, dan sudah harus mengumumkan nama-nama anggota tim yang pasti pada 27 Mei mendatang.

“Tak mungkin Puyol pulih tepat pada waktunya. Mustahil,” kata asisten ucap asisten pelatih Timnas Spanyol, Tpny Grande.

Di Piala Eropa nanti, Spanyol menempati Grup C bersama Italia, Republik Irlandia dan Kroasia. Mereka akan memulai petualangan mempertahankan gelar juaranya dengan melawan Italia pada 10 Juni 2012.