Raih Ballon d’Or Kelima, Ronaldo Jaga Rivalitas Dengan Messi

Cristiano Ronaldo resmi menyabet gelar Ballon d’Or tahun 2017 sekaligus menjadi gelar kelimanya menyamai pencapaian Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo berharap persaingannya dengan Lionel Messi masih terus berlanjut.
Cristiano Ronaldo berharap persaingannya dengan Lionel Messi masih terus berlanjut.

Cristiano Ronaldo baru saja meraih penghargaan Ballon d’Or tahun 2017, sekaligus menjadi gelar kelima sepanjang karirnya.

Setelah sebelumnya sukses meraih gelar pemain terbaik FIFA, Ronaldo kembali meraih penghargaan serupa setelah majalah France Football memberi gelar Ballon d’Or tahun ini, mengalahkan pemain seperti Lionel Messi dan Neymar.

Itu menjadi gelar Ballon d’Or kelima sepanjang karir Ronaldo yang saat ini telah mencapai usia 32 tahun. Ronaldo sendiri mengakui keberhasilannya meraih gelar juara Liga Champions serta Liga Spanyol musim lalu bersama Real Madrid turut mengantarkannya meraih gelar individual tersebut.

Setelah meraih penghargaan Ballon d’Or kelimanya, menyamai pencapaian Messi, Ronaldo mengatakan : “Saya merasa sangat bahagia, ini adalah momen yang fantastis dalam karir saya. Saya sudah menunggu sejak lama untuk hal ini.”

“Tahun ini berjalan dengan hebat. Kami memenangkan gelar juara Liga Champions serta gelar juara Liga Spanyol, dan untuk pencapaian pribadi, saya merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Champions.”

“Meraih gelar juara membantu mendapatkan penghargaan ini, dan saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan saya di Madrid dan Portugal, ini sangat berarti bagi saya.”

Sejak 10 tahun terakhir, Ronaldo dan Messi telah bersaing satu sama lain untuk meraih gelar baik di level klub maupun di level individu dan keduanya telah berbagi lima gelar Ballon d’Or masing-masing.

Meski demikian, saat ini keduanya sudah memasuki masa terakhir dalam karir mereka. Namun Ronaldo berharap persaingannya dengan Messi masih terus berlanjut selama beberapa tahun ke depan.

“Saya berharap bisa bermain di level ini selama beberapa tahun lagi, saya harap persaingan saya dengan Messi terus berlanjut, karena hal seperti ini terjadi karena suatu alasan,” tambah Ronaldo.

“Saya merasa baik-baik saja musim ini dan kita lihat apa yang akan kami menangkan pada akhir musim nanti. Saya merasa bahagia di Real Madrid jadi saya ingin bertahan di sini sini sebisa mungkin. Jika mungkin hingga akhir karir saya.”

Sepakbola.cc