Real Betis vs Barca 2-2: Seydou Keita samakan skor di injury time

  • Barcelona selamat dari kekalahan di pertandingan terakhir Liga Spanyol musim 2011-12 di kandang Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Minggu (13/5/2012) dinihari WIB berkat gol Seydou Keita di injury time. Barcelona terpaksa bermain dengan 10 orang sejak menit 53 usai bek Daniel Alves menerita kartu merah. Barca unggul lebih dulu melalui gol Sergio Busquets pada […]

Barcelona selamat dari kekalahan di pertandingan terakhir Liga Spanyol musim 2011-12 di kandang Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Minggu (13/5/2012) dinihari WIB berkat gol Seydou Keita di injury time. Barcelona terpaksa bermain dengan 10 orang sejak menit 53 usai bek Daniel Alves menerita kartu merah.

Barca unggul lebih dulu melalui gol Sergio Busquets pada menit ke-9. Sundul kepala Sergio yang memanfaatkan tendangan sudut tak bisa ditepis kiper Betis, Casto. Sampai istirahat babak pertama skor tetap 1-0 untuk Barcelona. Titik balik Barca terjadi pada menit 53 setelah bek Daniel Alves mendapatkan karu kuning kedua sehingga harus meninggalkan arena.

Pincang di lini belakang membuat pertahanan Barca melemah. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Ruben Castro. Penyerang Real Betis itu mampu menjebloskan dua gol dalam lima menit. Gol pertama lahir di menit 71 disusul gol kedua pada menit 75. Tertinggal 1-2, Barca tak menyerah. Melalui umpan silang Martin Montoya, Keita menyundul bola ke sudut gawang Casto sehingga skor menjadi imbang 2-2.

Dengan hasil ini Barca finish di urutan dua klasemen akhir Liga Spanyol dengan nilai 91, sedangkan Real Betis berada di peringkat 12 dengan nilai 47. Posisi Betis masih bisa melorot kalau tim yang berada di bawahnya, Getafe (47) dan Espanyol (45) meraih kemenangan di laga terakhir Minggu malam.

Di pertandingan sebelumnya, Real Sociedad menang 1-0 atas Valencia berkat gol Griezmann pada menit ke-64.