Real Madrid bantai LA Galaxy 5-1

6

Real Madrid membantai tuan rumah LA Galaxy dengan skor telak 5-1 dalam turnamen World Football Challenge di Home Depot Center Kamis (2/8) atau Jumat pagi WIB. Di babak pertama, Madrid tidak diperkuat pemain-pemain bintangnya seperti Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Sergio Ramos, Pepe dan Karim Benzema. Walau demikian, Los Blancos tampak masih terlalu tangguh bagi Galaxy. […]

Internasional Liga Spanyol  - Real Madrid bantai LA Galaxy 5-1Real Madrid membantai tuan rumah LA Galaxy dengan skor telak 5-1 dalam turnamen World Football Challenge di Home Depot Center Kamis (2/8) atau Jumat pagi WIB.

Di babak pertama, Madrid tidak diperkuat pemain-pemain bintangnya seperti Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Sergio Ramos, Pepe dan Karim Benzema. Walau demikian, Los Blancos tampak masih terlalu tangguh bagi Galaxy.

Baru dua menit pertandingan berlangsung, Madrid sudah berhasil unggul. Berawal dari umpan Angel Di Maria di sisi kanan, Gonzalo Higuain sukses memperdayai kiper LA Galaxy, Josh Saunders.

Hanya sembilan kemudian atau menit ke 11 Los Blancos menggandakan keunggulan lewat Angel Di Maria yang dengan cerdik memanfaatkan umpan dari Lassana Diarra.

Galaxy sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol David Lopes pada menit ke 22 setelah ia berhasil memanfaatkan tendangan bebas David Beckham untuk memperdayai kiper Iker Casillas.

Tapi, Real Madrid yang terus menyerang sejak menit-menit awal kembali menambah keunggulan di menit ke 36. Striker muda Jose Callejon mencatatkan namanya di papan skor setelah ia berhasil menyempurnakan sebuah umpan terukur Gonzalo Higuain dari lini tengah.

Di babak kedua, Real Madrid mulai menurunkan pemain-pemain terbaik mereka seperti Cristiano Ronaldo, Pepe, Mesut Ozil, Sergio Ramos dan Karim Benzema.

Masuknya pemain-pemain kunci ini membuat El Real makin mendominasi pertandingan. Baru empat menit babak kedua berjalan  striker muda Alvaro Morata sukses mejebolkan gawang LA Galaxy.  Mendapatkan umpan akurat dari Esteban Granero, Morata berhasil mengecoh kiper Galaxy dengan mudah untuk mencetak gol.

Dominasi Real Madrid kembali berbuah gol di menit ke 84. Melalui kerja sama yang rapi, umpan mendatar Ozil berhasil disambar oleh Jese Rodriguez di kotak penalti, Tembakannya gagal dihalau kiper LA Galaxy sehingga kedudukan menjadi 5-1.

Susunan Pemain babak I:
LA Galaxy: Josh Saunders; AJ DeLaGarza, Omar Gonzalez, David Lopes, Bryan Gaul; Sean Franklin, Juninho, David Beckham, Marcelo Sarvas; Landon Donovan, Robbie Keane

Real Madrid: Iker Casillas; Raphael Varane, Fernandez, Raul Albiol, Fabio Coentrao; Jose Callejon, Lassana Diarra, Xabi Alonso; Kaka, Angel Di Maria, Gonzalo Higuain.