Real Madrid dan Barcelona Dominasi FIFA FIFPro World XI

24

Real Madrid dan Barcelona menempatkan pemain paling banyak dalam susunan pemain FIFA FIFPro World XI atau Tim Terbaik Dunia 2016.

Internasional  - Real Madrid dan Barcelona Dominasi FIFA FIFPro World XI

Real Madrid dan Barcelona menempatkan pemain paling banyak dalam susunan pemain FIFA FIFPro World XI atau Tim Terbaik Dunia 2016.

Berita Bola – Sebanyak lima pemain dari Real Madrid yang masuk dalam FIFA FIFPro World XI atau Tim Terbaik Dunia 2016. Adapun Barcelona menempatkan empat pemain. Dua sisanya dari Juventus dan Bayern Munchen.

Kelima pemain Real Madrid yang terpilih dalam susunan Tim Terbaik Dunia 2016 adalah Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Toni Kroos, dan Cristiano Ronaldo. Sedangkan empat pemain dari Barcelona yang masuk FIFPro World XI adalah Gerard Pique, Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Luis Suarez.

Dua pemain lainnya yang menghiasi FIFA FIFPro World XI 2016 ini adalah bek veteran Juventus asal Brasil, Dani Alves, dan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. Terpilihnya Alves cukup mengejutkan mengingat penampilannya tidak menonjol sepanjang 2016.

Susunan Tim Terbaik FIFA 2016 diumumkan dalam gala The Best FIFA yang digelar di Zurich, Swiss, Senin (9/1) malam.  Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo berhasil menyabet penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2016. Sedangkan penghargaan pelatih terbaik jatuh ke tangan Claudio Ranieri (Leicester City).

Berikut adalah pemenang FIFA/FIFPro World XI  atau Tim Terbaik FIFA 2016:

  • Penjaga gawang: Manuel Neuer
  • Bek: Dani Alves, Gerard Pique, Sergio Ramos, Marcelo.
  • Gelandang: Luka Modric, Toni Kroos, Andres Iniesta
  • Penyerang: Lionel Messi, Luis Suarez, Cristiano Ronaldo