Real Madrid dan Barcelona Pun Akan Sulit Juarai Ligue 1

Berita Bola – Gelandang PSG Marco Verratti meragukan Real Madrid dan Barcelona bisa memenangi pertandingan di Ligue 1 dengan mudah.

Internasional  - Real Madrid dan Barcelona Pun Akan Sulit Juarai Ligue 1

Berita Bola – Gelandang PSG Marco Verratti meragukan Real Madrid dan Barcelona bisa memenangi pertandingan di Ligue 1 dengan mudah.

Veratti menjelaskan bahwa sebuah tim bisa kalah melawan tim kecil pun jika mereka tidak berkonsentrasi, sebagai buktinya adalah PSG yang kalah 3-0 melawan Montpellier akhir pekan lalu.

“Di Prancis, bahkan lebih sulit untuk melawan tim yang lebih rendah posisinya di klasemen karena tim-tim tersebut biasanya sangat kompak dan sulit dilawan,” tulis Veratti dalam kolom bulanannya untuk Goal Perancis.

“Di liga lain, hal itu sedikit berbeda. Di Spanyol, misalnya, rata-rata tim yang menghadapi Real Madrid atau Barcelona akan melupakan siapa lawan mereka dan bermain sepak bola begitu saja. Mereka biasanya bermain dengan lebih terbuka, permainan mereka kurang defensif.”

“Ini adalah alasan mengapa lebih mudah bagi Real Madrid atau Barcelona untuk mencetak lima atau enam gol dalam satu pertandingan. Aku tidak yakin mereka bisa mencetak gol sebanyak itu di Prancis –terutama ketika laga tandang. Aku suka gaya permainan di Spanyol, tapi akan lebih sulit menemukan ruang untuk bermain seperti itu di Ligue 1 Prancis.”

Meskipun mengakui bahwa ia menyukai gaya bermain di Spanyol, Verratti juga mengakui bahwa ia berhutang banyak pada PSG dan Ligue 1.

“Ligue 1 telah memberiku banyak hal,” tambahnya. “Ini adalah kejuaraan yang memberikan aku kesempatan untuk bermain dengan tim sebesar PSG, klub dengan mental juara.”

“Lalu ada juga aspek fisik, yang telah mengajarkan padaku untuk tidak pernah lengah. Semua tim bermain 110% melawan kami. Jika kami bermain 110% juga, mungkin pertandingannya akan mudah –namun jika sebaliknya, maka pertandingan akan sangat sulit. Aku membuat banyak kemajuan dalam mentalku dan aku berterima kasih untuk itu.”

Verratti mendapatkan suspensi dari skuad PSG untuk laga grup terakhir Liga Champions di kandang melawan Ludogorets, Selasa, setelah ia mendapatkan akumulasi kartu kuning di dua pertandingan melawan Arsenal dan FC Basel.

Juara liga Perancis itu bisa menyegel posisi teratas dengan kemenangan di Parc des Princes setelah di pertandingan sebelumnya mereka memetik hasil imbang 2-2 melawan The Gunners.

Sepakbola.cc