Real Madrid Dominasi Team XI UEFA 2016

  • Real Madrid membuktikan diri sebagai tim terbaik di Eropa sepanjang 2016 dengan menempatkan wakil terbanyak di UEFA Team of the Year 2016.

Cristiano Ronaldo Real Madrid - UEFA Team of The Year

Real Madrid membuktikan diri sebagai tim terbaik di Eropa sepanjang 2016 dengan menempatkan wakil terbanyak di UEFA Team of the Year 2016.

Berita Bola – Real Madrid menempatkan empat pemainnya dalam UEFA Team of the Year 2016 atau Tim XI UEFA 2016 yang dirilis, Kamis (5/1). Mereka unggul atas empat tim raksasa lainnya yang juga menempatkan pemainnya di tim impian Eropa ini.

Adapun keempat pemain Real Madrid yang masuk UEFA Team of the Year 2016 adalah Cristiano Ronaldo, Luka Modric, Toni Kroos dan Sergio Ramos. Nama Ronaldo dan Ramos juga masuk dalam Team of The Year tahun 2015 lalu.

Barcelona kali ini menjadi tim terbanyak kedua yang pemainnya terpilih. Ada tiga pemain Barca yang masuk Tim XI UEFA 2016, yaitu Lionel Messi, Andres Iniesta dan Gerard Pique. Masuknya nama Iniesta cukup mengejutkan mengingat dia sering absen akibat cedera sepanjang 2016.

Tiga pemain lainnya yang melengkapi Tim XI adalah Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, bek Bayern Munchen Jerome Boateng dan kiper Gianluigi dari Juventus.

Tak satupun pemain dari klub Premier League yang bisa masuk dalam tim terbaik in. Dan yang menarik adalah, selain Lionel Messi, semua pemain yang terpilih adalah pemain asli Eropa yang timnasnya masing-masing berpartisipasi di ajang Euro 2016 silam.

Berikut adalah UEFA team of the Year 2016:

  • Penjaga gawang: Gianluigi Buffon
  • Bek: Jerome Boateng, Gerard Pique, Sergio Ramos, Leonardo Bonucci.
  • Gelandang: Luka Modric, Toni Kroos, Andres Iniesta.
  • Penyerang: Lionel Messi, Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo.