Real Madrid Dominasi Nominasi FIFA FIFPro World11

Real Madrid berhasil mendominasi nominasi FIFA FIFPro World11. Dua nama pemain ternama ikut masuk dalam daftar bergengsi itu.

Real Madrid
Real Madrid

Internasional  - Real Madrid Dominasi Nominasi FIFA FIFPro World11

 

Real Madrid berhasil mendominasi nominasi FIFA FIFPro World11. Dua nama pemain ternama ikut masuk dalam daftar bergengsi itu.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar 55 nominasi untuk FIFA FIFPro World11, yang diumumkan pada hari Kamis.

Para pemain sendiri akan memilih XI terbarik FIFA, yang akan diumumkan hasilnya pada upacara Best FIFA Football Awards di Zurich pada 9 Januari 2017.

Dan ini adalah data-data menarik tentang nominasi FIFPro tahun ini.

22 – La Liga adalah liga yang paling banyak mengirim nominasi dengan dua perlima dan para pemain mereka berasal dari Real Madrid, Barcelona atau Atletico Madrid.

12 – Hanya 12 klub yang mewakili dari seluruh 55 nama dalam daftar nominasi, semua dipilih dari lima liga teratas Eropa: La Liga, Bundesliga, Liga Premier, Serie A dan Ligue 1.

11 – Real Madrid bisa mengirim seluruh pemainnya untuk menembus final tim XI FIFA, dengan mereka mengirim 11 pemain dalam nominasi.

2 – Ronaldo dan Pepe adalah satu-satunya pemain Portugal yang masuk dalam daftar, meskipun mereka menjadi juara Euro 2016, meski runner up justru bisa mengriim lima pemain.

3 – Ini adalah cerita yang sama dalam nominasi dari Amerika Selatan di daftar ini. Chile mengalahkan Argentina di final awal tahun ini, tetapi hanya tiga pemain Chili yang masuk nominasi. Sementara Argentina mengirim lima, termasuk penjahat penalti di final, Messi.

1 – Pemain Pantai Gading serge aurier adalah pemain Afrika satu-satunya yang masuk nominasi. Playmaker Aljazair Riyad Mahrez, yang terpilih dalam PFA Player of the Year, justru gagal masuk meski membantu Leicester City meraih juar Premier League di musim lalu.

7- Aurier adalah salah satu dari tujuh pemain yang mewakili satu-satunya negara mereka. Yang lainnya adalah Keylor Navas (Kosta Rika), David Alaba (Austria), Gareth Bale (Wales), Zlatan Ibrahimovic (Swedia), Robert Lewandowski (Polandia) dan Jamie Vardy (Inggris).

 

Berikut nominasi lengkap FIFPro World11:

Kiper: Claudio Bravo, Gianluigi Buffon, David de Gea, Keylor Navas dan Manuel Neuer.

Pembela: David Alaba, Jordi Alba, Serge Aurier, Héctor Bellerín, Jerome Boateng, Leonardo Bonucci, Dani Carvajal, Giorgio Chiellini, Dani Alves, David Luiz, Diego Godin, Mats Hummels, Philipp Lahm, Marcelo, Javier Mascherano, Pepe, Gerard Pique , Sergio Ramos, Thiago Silva dan Raphael Varane.

Gelandang: Xabi Alonso, Sergio Busquets, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Andres Iniesta, N’golo Kante, Toni Kroos, Luka Modric, Mesut Ozil, Dimitri Payet, Paul Pogba, Ivan Rakitic, David Silva, Marco Verratti dan Arturo Vidal.

Striker: Sergio Aguero, Gareth Bale, Karim Benzema, Paulo Dybala, Antoine Griezmann, Gonzalo Higuain, Zlatan Ibrahimovic, Robert Lewandowski, Lionel Messi, Thomas Muller, Neymar, Cristiano Ronaldo, Alexis Sanchez, Luis Suarez dan Jamie Vardy.

Sepakbola.cc