Real Madrid Sudah Pastikan Kepergian Angel Di Maria

9

Angel Di Maria kini tengah berada di ambang penyelesaian kontrak baru dengan rekor transfer £ 63.9 juta (Rp 1,24 Trilyun) dari Real Madrid ke Manchester United. Manager Manchester United Louis van Gaal menolak untuk mengkonfirmasi bahwa transfer pemain Argentina ke Old Trafford itu telah terjadi, tapi ia tidak menyembunyikan kekagumannya terhadap pemain berusia 26 tahun itu. Di […]

Internasional Liga Inggris  - Real Madrid Sudah Pastikan Kepergian Angel Di Maria

Angel Di Maria kini tengah berada di ambang penyelesaian kontrak baru dengan rekor transfer £ 63.9 juta (Rp 1,24 Trilyun) dari Real Madrid ke Manchester United.

Manager Manchester United Louis van Gaal menolak untuk mengkonfirmasi bahwa transfer pemain Argentina ke Old Trafford itu telah terjadi, tapi ia tidak menyembunyikan kekagumannya terhadap pemain berusia 26 tahun itu. Di Maria diperkirakan akan menandatangani kontrak lima tahun dengan gaji sekitar £ 180.000 (Rp 3,48 Milyar) per minggu.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang transfer, Anda harus memahami itu,” kata Van Gaal usai laga imbang Man United 1-1 di Sunderland kemarin. “Setelah transfer selesai baru kita bisa mengatakan sesuatu. Tapi sekarang Anda harus menunggu dan melihat. Ketika saat itu tiba maka Manchester United akan mengumumkannya.”

“Sebenarnya bukan hanya Di Maria, mungkin Vidal atau Messi! Kami adalah klub besar. Klub akan selalu memberi pengumuman, dan ketika kami pikir itu adalah waktu yang tepat, kami akan datang pada Anda dan berkata, ‘OK, kami telah membeli pemain ini atau pemain itu.’ Pada saat ini kami tidak bisa mengatakan apa-apa tapi saya menyukai Di Maria.”

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kemarin menyampaikan bahwa si pemain sudah berpamitan kepada rekan satu timnya. “Di Maria tidak berlatih dengan kami hari ini [kemarin] dan dia datang untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua pemain dan orang-orang di klub,” katanya. “Belum ada yang resmi tapi semua sedang dibereskan. Keputusan ada di tangannya dan klub telah melakukan apa yang bisa dilakukan untuk menahannya tetap di sini.”

Real Madrid semula mengejutkan Manchester United dengan meminta nilai transfer senilai 75 juta pound (Rp 1,45 Trilyun) untuk sang pemain. Manchester United memang diduga akan diminta membayar setidaknya 60 juta pound (Rp 1,16 Trilyun) karena itulah nilai transfer yang ditawarkan Paris Saint-Germain ketika mereka berusaha untuk merebut si pemain ke Prancis.

Angka kompromi sedikit di bawah 64 juta pound (Rp 1,23 Trilyun) diyakini telah memuaskan kedua belah pihak dan Van Gaal ingin menambah pemain untuk skuad yang masih terus berjuang untuk penampilan terbaik di dua laga perdana Liga Premier.

Transfer ini merupakan rekor tersendiri jika dibandingkan transfer sebesar £ 50 juta yang dibayarkan Chelsea kepada Liverpool untuk mengambil Fernando Torres pada tahun 2011.

Man United telah menghabiskan nilai gabungan sebesar £ 72 juta musim panas ini untuk mengambil bek kiri Luke Shaw dari Southampton, gelandang Ander Herrera dan bek Marcos Rojo. Jadi, itu berarti nilai transfer Angel Di Maria kurang lebih setara dengan nilai tiga pemain sekaligus.

Di Maria bergabung dengan Real Madrid dari Benfica dengan banderol setara £ 36.000.000 pada tahun 2010. Sungguh sebuah bisnis yang baik, Real Madrid bisa menjual hampir dua kali lipatnya.

Potensi penandatanganan pemain Argentina itu dipuji oleh mantan bek Gary Neville.

“Dia bisa berlari dan Manchester United tidak punya kecepatan apapun di daerah yang luas. Hal ini luar biasa,” kata Neville. “Itulah yang telah dibangun klub selama 10 sampai 15 tahun terakhir, bisa pindah dari kotak [penalti] ke kotak [penalti] dengan cepat, memiliki orang-orang yang dapat menggiring bola dan cepat di sepertiga akhir lapangan. Mereka memiliki Adnan Januzaj tapi mereka benar-benar telah kehilangan variasinya.”