REAL MADRID vs BARCELONA: Hasil dan Skor Akhir Laga El Clasico 25/10/2014

  • Laga El Clasico, laga yang paling dinantikan oleh penggemar sepakbola sedunia antara Real Madrid vs Barcelona digelar di Santiago Bernabeu pada Sabtu malam 25/10/2014.

 Internasional Liga Spanyol  - REAL MADRID vs BARCELONA: Hasil dan Skor Akhir Laga El Clasico 25/10/2014

Laga El Clasico, laga yang paling dinantikan oleh penggemar sepakbola sedunia antara Real Madrid vs Barcelona digelar di Santiago Bernabeu pada Sabtu malam 25/10/2014.

Skor Akhir

Real Madrid 3 vs 1 Barcelona

Cristiano Ronaldo 35′, Pepe 50′, K. Benzema 61′   |   Neymar 4′

 

Starting XI
Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Kroos, Modric, Isco; Rodriguez, Ronaldo; Benzema.
Barcelona: Bravo; Mathieu, Pique, Mascherano, Alves; Busquets, Xavi, Iniesta; Neymar, Messi, Suarez.

Laga yang menjadi laga termahal di dunia ini berlangsung seru dan sengit seperti biasa. Luis Suarez yang diturunkan semenjak awal laga mendapat sorakan dari para pendukung Real Madrid yang hadir di Santiago Bernabeu. Namun itupun dijawab oleh Suarez dengan sebuah umpan mematikan di awal laga. Tuan rumah Real Madrid harus tertinggal lebih dahulu oleh gol cepat Neymar di menit ke 3 yang dicetak oleh Neymar usai mendapatkan umpan diagolanal dari Luis Suarez. Stadion Bernabeu pun terbungkam dan hanya 5 suporter Barcelona yang berada jauh di tribun atas yang bersorak. 0-1 untuk keunggulan Barcelona.

Real Madrid berusaha membalas dengan berbagai serangan dan ancaman yang cukup membahayakan gawang Barcelona. Benzema tercatat beberapa kali mengancam gawang Barca di 10 menit pertama.  Sontekannya dalam situasi one on one dengan kiper Bravo masih belum menemui sasaran.

Laga mulai semakin panas saat Lionel Messi yang mendapatkan kartu kuning dari wasit setelah melakukan pelanggaran cukup keras terhadap Toni Kroos.

Benzema kembali mengancam gawang Barca! Sayang sundulannya dari jarak dekat membentur mistar gawang. Real Madrid memiliki banyak peluang. Sayang belum satupun berbuah gol sejauh ini.

Kini giliran Neymar diganjar kartu kuning.  Neymar mendapatkan kartu kuning setelah tangannya mengenai wajah Pepe saat perebutna bola di udara.

Setelah sekian menit tertekan oleh gempuran Real Madrid, Barcelona mulai kembali mengancam gawang Real Madrid. Menerima bola dari Xavi, Messi mampyu melewati hadangan pemain Real Madrid dan melepaskan tembakan, namun bola masih bisa diamankan oleh Casillas.

Beberapa diving tampak mewarnai laga ini, baik oleh Messi maupun Ronaldo, membuat suasana semakin panas. Sedangkan debutan El Clasico kali ini yang terkenal dengan raja diving, justru tampak bekerja dengan maksimal dan efektif. Barcelona terus berusaha menggempur pertahanan Real Madrid, tendangan sudut Xavi dihalau oleh Ramos, bola liar disambar dengan tendangan keras dari Iniesta, namun bola bisa diamankan Casillas.

Malapetaka untuk Barcelona! Pique yang menjatuhkan diri berusaha menghalau umpan silang dari Marcelo di sisi kanan gawang Barca, namun bola mengenai tangan Pique dan wasit langsung menunjuk titik putih dan kartu kuning untuk Pique! Ronaldo menjadi eksekutor penalti … dan GOLLL Ronaldo!!! Skor pun kini berimbang menjadi Real Madrid 1 vs 1 Barcelona.

Kini giliran bocah anyar Real Madrid! RODRIGUEZ!!! Ia berhasil menanduk bola usai menerima  umpan silang yang dilepaskan oleh Marcelo, namun sayang bola  masih melebar dari gawang Bravo.

Wasit pun meniup peluit berakhirnya babak pertama, skor masih imbang 1-1 antara Real Madrid vs Barcelona!

Babak kedua dimulai, Barcelona mendapatkan tendangan bebas. Para pemain Barcelona memprotes wasit usai Suarez dijatuhkan oleh Modric namun tak diberi kartu kuning. Wasit hanya memberikan tendangan bebas.

Tanpa diduga, GOL PEPE!!!!! Real Madrid 2 vs 1 Barcelona! Real Madrid berhasil membalikkan keadaan dan memimpin perolehan skor melalui gol Pepe di menit 50 babak kedua! Memanfaatkan tendangan sudut, Pepe menyundul bola dengan keras dan bola mengarah ke pojok gawang dan tidak mampu dijangkau oleh Claudio Bravo.

Barcelona kini berusaha mengejar ketertinggalan dan menggempur gawang Real Madrid, kemelut di depan gawang Madrid, bola dibuang namun ada Mathieu yang datang dari belakang dan melepas tendangan keras lurus ke arah gawang Real Madrid, beruntung Casillas sigap menghalau bola!

Kini kedua tim saling serang! Pergerakan Messi selalu ditutup oleh bek Real Madrid, ia tampak kesulitan mengembangkan permainannya. Namun baik Neymar dan Luis Suarez masih mampu mengancam gawang Los Blancos!

Barcelona melakukan penyegaran pemain, Ivan Rakitic masuk menggantikan Xavi.

Barcelona terus mengurung pertahanan Real Madrid, namun … sebuah serangan balik super cepat dilakukan oleh Real Madrid … dan GOLLLLL!!!  KARIM BENZEMA!!!  Menerima umpan dari James Rodriguez, Benzema melepaskan tendangan dari sudut sempit ke tiang jauh, bola gagal dihalau Bravo. Real Madrid 3 vs 1 Barcelona!!!!

Luis Suarez ditarik keluar dan digantikan oleh Pedro di menit 69. Sedangkan Iniesta ditarik keluar setelah mengeluh kesakitan dan ia digantikan oleh Sergi Roberto.

Jalannya laga melamban, namun pertahanan Barcelona yang tampak sangat rapuh saat menghadapi serangan balik cepat, berkali kali dimanfaatkan oleh lini depan Los Blancos. Bahkan Benzema berhasil mencuri bola yang tengah dikuasai Pique kemudian memberikan umpan kepada Rodriguez yang langsung menyambar bola. Beruntung Mascherano dengan dengan sigap memblok tendangan Rodriguez.

Dan lagi lagi, sebuah skema serangan balik Real Madrid!  Berawal dari tendangan pojok Barcelona yang dilakukan oleh Rakitic, Barcelona tak mampu memaksimalkan peluang tersebut,  bisa dihalau pemain bertahan Madrid dan serangan balik cepat oleh Benzema yang kemudian memberikan bola pada Ronaldo. Ronaldo memberikan umpan kepada Rodriguez namun bola berhasil dipotong oleh Mascherano.

Real Madrid melakukan beberapa penyegaran pemain. Isco keluar digantikan Asier Illarramendi, sedangkan Benzema keluar digantikan oleh Sami Khedira. Luca Modric keluar digantikan oleh Arbeloa.

Tendangan bebas di menit 91 untuk Barcelona. Tampaknya ini menjadi usaha terakhir Barca untuk mempersempit jarak ketertinggalan skor mereka. Messi mengambil tendangan tersebut, namun masih juga gagal.

Perselisihan terjadi antara Ronaldo dan Alves, Ronaldo pun diberi kartu kuning. Dan wasit pun meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor akhir Real Madrid 3 vs 1 Barcelona.

Klik di sini untuk cuplikan Gol laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona