Real Madrid vs Bayern Muenchen: Ini alasan Robben tak jadi eksekutor penalti

15

Arjen Robben tidak masuk dalam deretan pemain Bayern Muenchen yang menjadi eksekutor adu penalti melawan Real Madrid di semifinal kedua Liga Champions, Kamis (26/4) dinihari WIB. Hal itu menjadi pertanyaan banyak pihak karena Robben merupakan algojo utama di Bayern. Rupanya Robben sendiri yang menolak untuk menjadi eksekutor dalam laga tersebut. Sekalipun ia sukses melakukan tendangan […]

Internasional Liga Spanyol  - Real Madrid vs Bayern Muenchen: Ini alasan Robben tak jadi eksekutor penaltiArjen Robben tidak masuk dalam deretan pemain Bayern Muenchen yang menjadi eksekutor adu penalti melawan Real Madrid di semifinal kedua Liga Champions, Kamis (26/4) dinihari WIB. Hal itu menjadi pertanyaan banyak pihak karena Robben merupakan algojo utama di Bayern.

Rupanya Robben sendiri yang menolak untuk menjadi eksekutor dalam laga tersebut. Sekalipun ia sukses melakukan tendangan penalti di  menit ke 37 yang membuat kedudukan menjadi 2-1, namun itu tak cukup membuatnya percaya diri akan sukses lagi memperdayai kiper Iker Casillas untuk kedua kalinya.

Apalagi, katanya, Casillas sudah paham betul cara dia menendang karena mereka pernah berada satu tim di Real Madrid beberapa tahun lalu. Dan itu terbukti, ketika Casillas berhasil membaca arah tembakannya saat penalti di menit ke 37, sekalipun akhirnya bola tetap masuk.

“Saya dan Casillas sudah saling mengenal satu sama lain karena kami pernah bermain bersama selama dua tahun. Itulah alasan kenapa saya menolak menjadi eksekutor adu penalti. Soalnya saya yakin lebih sulit mengambil penalti untuk kali kedua,” kata Robben.

goal.com/id-ID/news/1364/liga-champions/2012/04/26/3061894/arjen-robben-ungkap-alasan-tak-jadi-algojo-di-adu-penalti