Berita Bola - Rekor Prihatin Pertama Kalinya Hadir di Brasil 2014 -

 

Laga imbang 2-2 sama kuat untuk Portugal dan Amerika Serikat melahirkan rekor terbaru. Sejauh ini, gelaran Piala Dunia 2014 di Brasil memang telah menghadirkan banyak kejutan dan rekor unik yang semakin menarik. Namun rekor yang cukup membuat prihatin baru kali ini terjadi.

Bagaimana tidak, Protokol khusus untuk menghentikan laga sejenak akibat ancaman dehidrasi kini untuk pertama kalinya terjadi di Piala Dunia 2014, dalam laga antara Portugal dan Amerika Serikat pagi tadi. Dehidrasi alias kekurangan cairan tubuh memang membahayakan pemain sepakbola.

AS merilis, wasit akhirnya memutuskan untuk menghentikan pertandingan selama kurang lebih tiga menit, ketika laga memasuki menit ke-39 di babak pertama untuk memberikan kesempatan para pemain mengisi cairan tubuh mereka.

Masih dari laporan yang sama, suhu di Arena Amazonia di Manaus dikabarkan melonjak hingga 32 derajat dengan kelembapan yang amat tinggi dan menyebabkan 22 pemain yang ada di atas lapangan kehilangan cairan tubuh mereka dengan cepat. Hal ini jelas mempengaruhi performa para pemain dilapangan.