Rencana Kejutan Beckham Usai Pensiun

  •   David Beckham baru saja memutuskan gantung sepatu, usai satu musim kontrak terakhirnya bersama Paris Saint-Germain berakhir 2013, menutup karirnya selama 20 tahun di sepakbola. Namun, ia ternyata menyimpan sebuah rencana rahasia. Hal itu diungkapkan dalam sebuah wawancara dengan BBC, baru-baru ini. Menurut pemain kelahiran 2 Mei 1975 ini, ia berencana membuka satu klub franchise bola di […]

Berita Bola - Gelandang asal Argentina Jose Sosa sedang kuat dikaitkan dengan kepindahannya pada Januari mendatang dari San Siro.

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol  - Rencana Kejutan Beckham Usai Pensiun

 

David Beckham baru saja memutuskan gantung sepatu, usai satu musim kontrak terakhirnya bersama Paris Saint-Germain berakhir 2013, menutup karirnya selama 20 tahun di sepakbola. Namun, ia ternyata menyimpan sebuah rencana rahasia. Hal itu diungkapkan dalam sebuah wawancara dengan BBC, baru-baru ini.

Menurut pemain kelahiran 2 Mei 1975 ini, ia berencana membuka satu klub franchise bola di Miami, Florida, sebuah negara bagian di tenggara Amerika Serikat. Dan ada kemungkinan ia merangkap sebagai pemilik dan pemain sekaligus.

“Belum pernah ada pemilik sekaligus pemain, kan? Tapi siapa tahu,” ujarnya kepada BBC One, usai perjalanan sejauh 1200-an kilometer dan 12 hari di hutan Amazon Brasil menggunakan motor, kano, dan pesawat.

Ia mengakui, ada yang hilang dari hidupnya, bahkan ia mengaku menghadapi ‘masa-masa yang sulit’ setelah berhenti main bola.

”Sekarang (setelah pensiun) saya pergi untuk menonton pertandingan basket, dan ketika Anda melihat para atlet bermain dengan mengerahkan segala upaya, itu memberi saya rasa ingin kembali dan saya mulai berpikir untuk diri sendiri, ‘Bisakah aku bermain lagi? Bisakah saya kembali? Bisakah aku keluar dari pensiun dan mulai bermain lagi?'” katanya.

Selain mendirikan sebuah klub bola di Miami, Beckham bersama partner bisnisnya berencana membangun sebuah stadion bola baru dengan 20-25 ribu tempat duduk.

Selama hidupnya, Beckham dikenal sebagai master dalam mengambil tendangan bebas atau bola mati. Ini video kumpulan tendangan pisangnya ke gawang lawan. Hanya 7 menit:

Secara statistik, Beckham pernah mengukir 65 gol dari bola-bola mati. Dari 65 itu, 29 untuk Manchester United, 14 untuk Real Madrid, 12 untuk L.A. Galaxy, tujuh disumbangkan bagi tim nasional Inggris, dua untuk Preston North End dan satu bagi AC Milan. Total ada 114 gol yang diukir Beckham sepanjang karirnya antara 1993 dan 2013, lebih dari setengahnya berasal dari tendangan bebas.