RESMI: Ini Dia Tiga Besar Ballon d’Or

FIFA secara resmi telah merilis tiga pemain kandidat peraih FIFA Ballon d’Or di Zurich, Senin (1/12). Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, kandidatnya tidak jauh dari dua bintang La Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Siapa satunya lagi?

FIFA secara resmi telah merilis tiga finalis peraih FIFA Ballon d’Or, Senin (1/12). Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, kandidatnya tidak jauh dari dua bintang La Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Siapa satunya lagi?

Satu kandidat lainnya dalah kiper Bayern Muenchen dan Timnas Jerman, Manuel Neuer. Ini untuk pertama kali dalam kariernya Neuer masuk daftar kandidat dan akan menjadi kiper pertama sejak Lev Yashin pada 1963, yang akan dipilih sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

Kiper berusia 28 tahun tersebut menjadi sosok di balik keberhasilan Bayern memenangi Bundesliga dan DFB Pokal pada musim lalu, sebelum membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014.

Akan halnya Cristiano Ronaldo. Tidak bisa disangsikan lagi kehebatan bintang Portugal ini. Ia sukses mewujudkan impian Real Madrid meraih la decima alias gelar ke-10 Liga Champions pada musim lalu, serta membuat rekor mencetak 17 gol hanya dalam satu musim di ajang Liga Champions.

Sementara itu, Messi, walau tak memberikan gelar apa-apa kepada Barcelona musim lalu dia masuk finalis karena berhasil membawa Argentina masuk final Piala Dunia 2014. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik di ajang tersebut. Penampilannya yang konsisten juga jadi alasan dia difavoritkan meraih ballon d’or untuk kali kelima.

Pengumuman pemenang penghargaan individu ini akan dilakukan¬† di markas besar FIFA di Zurich pada 12 Januari 2015 dalam event Ballon d’Or Gala.

Sepakbola.cc