RESMI, Liverpool Prioritaskan Chelsea, Bukan Real Madrid

Kemarin malam muncul spekulasi dari koran Madrid bahwa Liverpool akan menurunkan pasukan cadangan guna menghadapi tuan rumah Real Madrid. Hari ini muncul konfirmasi bahwa mungkin berita itu mengandung kebenaran, meski tidak 100%. Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengaku siap untuk menghadapi juara Eropa malam ini tanpa kapten Steven Gerrard, namun membantah bahwa menempatkan prioritas mereka pada kampanye […]

Internasional Liga Champions Liga Inggris Liga Spanyol  - RESMI, Liverpool Prioritaskan Chelsea, Bukan Real Madrid

Kemarin malam muncul spekulasi dari koran Madrid bahwa Liverpool akan menurunkan pasukan cadangan guna menghadapi tuan rumah Real Madrid.

Hari ini muncul konfirmasi bahwa mungkin berita itu mengandung kebenaran, meski tidak 100%.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengaku siap untuk menghadapi juara Eropa malam ini tanpa kapten Steven Gerrard, namun membantah bahwa menempatkan prioritas mereka pada kampanye Liga Premier adalah sebuah perjudian.

Rodgers – yang juga mempertimbangkan untuk tidak menurunkan Raheem Sterling dan Dejan Lovren dari starting line-up – mengatakan ia ingin menguji kedalaman skuadnya di Bernabeu melawan tim yang dia sebut sebagai “terbaik di dunia.”

Gerrard, 34 tahun, bermain 90 menit dalam kekalahan akhir pekan lalu vs Newcastle dan ketika Rodgers ditanya apakah dia akan memberikan gelandang itu satu malam cuti menjelang kunjungan Chelsea ke Anfield pada hari Sabtu, ia berkata, “Ini adalah sesuatu yang perlu saya lihat.”

“Steven dan saya telah berbicara tentang hal itu Tiga pertandingan besar…Newcastle, Madrid dan kemudian Chelsea, saya perlu mencocokan sejumlah pemain dengan permainan yang kami jalani.”

“Itu adalah sesuatu akan saya lihat dan kita akan melihat bagaimana yang membentuknya.”

“Dalam kasus Steven, saya harus melihat apa prioritas untuk dia dan kami. Jika dia bermain melawan Newcastle dan tidak bermain besok malam, Anda bisa mengatakan Sabtu ini (vs Chelsea) adalah prioritas.”

“Kami membawa pemain lain dan ada tanggung jawab untuk mempertimbangkan mereka. Tetapi tidak ada keraguan bahwa prioritas kami adalah Liga Premier dan kemudian Liga Champions.”

“Jika kami ingin maju maka kami perlu memastikan kami berada di empat besar tetapi kami juga ingin lolos dari grup ini.”

“Saya melihat kami telah menghabiskan banyak sekali uang pada pemain yang datang dan sekarang kami harus memberi mereka kesempatan untuk tampil.”

“Jika, pada akhir siklus permainan ini mereka belum dimainkan, mereka tidak akan pernah bisa bilang bahwa mereka belum diberi kesempatan.”

Real Madrid mengalahkan Liverpool di Anfield dengan skor 3-0 dua pekan lalu dan telah memenangkan 12 pertandingan terakhir mereka di semua jenis kompetisi.

Harapan Liverpool lolos dari Grup B tidak akan kandas kalau pun kalah dari Real Madrid dan kemungkinan akan ditentukan oleh dua laga terakhir vs Ludogorets dan FC Basel.

“Saya tidak melihatnya sebagai judi,” kata Rodgers. “Minggu ini, dan permainan ini terhadap orang-orang seperti Real Madrid, saya lihat sebagai kesempatan besar untuk skuad.”

“Anda menempatkan mereka di luar sana dan Anda menaruh kepercayaan Anda pada mereka untuk melakukan. Yang saya akan lakukan sebagai manajer adalah memberi mereka kesempatan untuk tampil.”

“Kami ada tiga pertandingan tingkat tinggi dalam seminggu dan saya harus berpikir tentang hal itu dalam persiapan untuk akhir pekan.”

“Saya juga mengerti bahwa kami harus memiliki tim yang bisa datang ke sini (Madrid) dan menang, dan itulah yang ingin kami lakukan.”