Berita Bola  - RESMI: Luis Suarez Turun di El Clasico Real Madrid vs Barcelona
Sebelum ini ada keraguan apakah Luis Suarez sudah boleh turun di laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona, yang tadinya dijadwalkan Minggu 26 Oktober 2014, namun lalu dimajukan sehari menjadi Sabtu malam WIB.

Striker asal Uruguay itu, yang beralih ke Nou Camp dari Liverpool di awal musim panas, saat ini masih dilarang main sepakbola kompetitif untuk kasus gigitan di bahu bek Italia Giorgio Chiellini saat Piala Dunia.

Namun Barcelona sudah mengatakan dalam sebuah pernyataan pada situs web mereka, “Luis Suarez akan dapat bermain di ‘Clasico’ di Santiago Bernabeu pada 25 Oktober.”

“Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) memberi konfirmasi bagi FC Barcelona bahwa sanksi untuk pemain depan Uruguay itu berakhir sehari sebelumnya,” tambah mereka.

“Oleh karena itu, Suarez akan mampu membuat debut resminya di pertandingan melawan Real Madrid jika (pelatih) Luis Enrique memutuskan demikian.”

Sidang banding di CAS bulan lalu menguatkan keputusan FIFA untuk mengesampingkan Suarez selama empat bulan dan melarang dia untuk sembilan pertandingan internasional setelah ia menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia di Brasil.

Namun pengadilan itu menilai larangan terhadap semua kegiatan yang berhubungan dengan sepakbola sebagai tidak proporsional dan mengizinkan Suarez, yang bergabung Barca dari Liverpool senilai 81,2 juta Euro (Rp 1,24 Trilyun) berlatih dengan rekan tim barunya dan bermain pada laga-laga persahabatan.