RESMI: Transfer Angel Di Maria ke Manchester United Pecahkan Rekor

Manchester United telah memecahkan rekor transfer Inggris, yakni ketika melakukan perekrutan Angel di Maria dari Real Madrid. Tim Setan Merah sudah mengkonfirmasi penandatanganan pemain sayap Argentina itu pada hari Rabu dinihari WIB setelah ia menyelesaikan tes kesehatan. Man United telah membayar £ 59.700.000 (Rp1,15 Trilyun) kepada Real Madrid untuk mantan pemain Benfica tersebut, yang telah menandatangani kontrak lima tahun […]

Internasional Liga Inggris  - RESMI: Transfer Angel Di Maria ke Manchester United Pecahkan Rekor
Manchester United telah memecahkan rekor transfer Inggris, yakni ketika melakukan perekrutan Angel di Maria dari Real Madrid.

Tim Setan Merah sudah mengkonfirmasi penandatanganan pemain sayap Argentina itu pada hari Rabu dinihari WIB setelah ia menyelesaikan tes kesehatan.

Man United telah membayar £ 59.700.000 (Rp1,15 Trilyun) kepada Real Madrid untuk mantan pemain Benfica tersebut, yang telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub barunya.

Biaya itu mengalahkan transfer Inggris sebelumnya sebesar £ 50 juta (Rp 969 Milyar), yang dibayarkan Chelsea untuk Fernando Torres pada tahun 2011. Angka itu juga melebihi angka £ 37.100.000 (Rp 721 Milyar) yang dibayarkan Man United untuk Juan Mata pada bulan Januari kemarin.

Di Maria mengatakan:. “Saya benar-benar senang bisa bergabung dengan Manchester United Saya sangat menikmati waktu saya di Spanyol dan ada banyak klub tertarik pada saya, tapi United adalah satu-satunya klub kepada siapa saya akan meninggalkan Real Madrid.”

“Louis van Gaal adalah pelatih yang fantastis dengan track record yang terbukti sukses dan saya terkesan dengan visi dan tekad setiap orang untuk mengembalikan klub ini kembali ke posisi atas. Saya tidak sabar untuk segera mulai bermain.”

Pemain 26 tahun, yang diperoleh Bernabeu senilai £ 28.000.000 (Rp 542 Milyar) saja ketika mereka mengambilnya dari Benfica pada tahun 2010, dianggap sebagai salah satu gelandang serang terbaik di dunia.

Manager Van Gaal mengatakan, “Angel adalah gelandang kelas dunia tapi yang paling penting dia adalah pemain tim. Tidak ada yang meragukan bakat alaminya besar sekali,” katanya. “Dia adalah pemain kaki kiri sangat cepat dan tajam yang menyebabkan ketakutan pada lawan yang paling kuat sekali pun. Kemampuan dribblingnya dan kemampuannya untuk mengambil (bola) dan mengalahkan lawan sangat enak ditonton. Ia adalah tambahan yang bagus untuk tim.”

Pemain berdarah Argentina itu merupakan kunci kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid di final Liga Champions musim lalu. Ia juga membuat assist terbanyak (17 kali) di Liga Spanyol musim lalu.

Adalah menarik untuk melihat bagaimana Van Gaal mencoba memasukkan Di Maria ke starting XI-nya. Tampaknya ada tempat alami untuk Di Maria dalam formasi 3-4-1-2 khas Van Gaal yang digunakan sejak ia mengambil alih Old Trafford. Pelatih asal Belanda itu memiliki sejumlah besar pilihan untuk peran nomor 10 sehingga Di Maria bisa diubah menjadi striker, atau dia bisa dikerahkan lebih ke lini tengah.

Alternatif lain adalah beralih ke sistem 4-3-3 dengan Di Maria sebagai salah satu dari tiga pemain depan, dengan Wayne Rooney, Juan Mata dan Robin van Persie berlomba-lomba untuk dua tempat tersisa.

Total pengeluaran musim panas United saat ini lebih dari £ 130.000.000 (Rp 2,5 Trilyun) setelah penandatanganan Di Maria.

Sepakbola.cc