RESMI: Xabi Alonso Pindah ke Allianz Arena

  • Keputusan Xabi Alonso untuk keluar dari Santiago Bernabeu menjadi kejutan, baik untuk klub maupun para gilabolanya. Media sosial dibanjiri dengan pertanyaan yang belum terjawab, mengapa salah satu tokoh yang paling dihormati di Real Madrid telah memutuskan untuk ganti klub? Xabi kemungkinan melihat bahwa kedatangan Toni Kroos menyebabkan dia sedang diturunkan ke peran yang lebih sekunder dalam tim. Meskipun […]

Internasional Liga Jerman Liga Spanyol  - RESMI: Xabi Alonso Pindah ke Allianz Arena
Keputusan Xabi Alonso untuk keluar dari Santiago Bernabeu menjadi kejutan, baik untuk klub maupun para gilabolanya.

Media sosial dibanjiri dengan pertanyaan yang belum terjawab, mengapa salah satu tokoh yang paling dihormati di Real Madrid telah memutuskan untuk ganti klub? Xabi kemungkinan melihat bahwa kedatangan Toni Kroos menyebabkan dia sedang diturunkan ke peran yang lebih sekunder dalam tim. Meskipun ia sangat menghormati manager Carlo Ancelotti, namun sedikit demi sedikit kepentingannya akan mulai memudar.

Panggilan Pep dari Allianz Arena datang tepat pada waktunya. Proyek=proyek Guardiola meyakinkan dia bahwa sekarang adalah saatnya pindah kapal. Setelah lima musim dengan Real, dengan gelar ‘La Decima’ yang sudah lama ditunggu-tunggu di tangan, sekarang tiba waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal.

Real mengucapkan terima kasih untuk pelayanan sang pemain selama setengah dekade terakhir dan juga untuk sikap kastrianya di atas lapangan hijau yang membantu memperbaiki citra klub. Kepergiannya menyebabkan Ancelotti kehilangan landasan tim hanya beberapa hari sebelum jendela transfer musim panas menutup. Sebuah kerugian besar sesungguhnya terjadi untuk Real Madrid.

Setelah konfirmasi kepindahannya ke Bayern Munich, Xabi Alonso berbicara kepada pers di Bernabéu dan menyebut keputusan meninggalkan Real Madrid sebagai “keputusan terberat dalam hidup saya”.

“Aku ingin jujur ​​dengan Real, dan Anda harus tahu kapan harus pisah jalan. Itu tidak pernah mudah”, gelandang itu mengatakan.

Ditanya tentang berapa lama Bayern telah mengejar dia, Xabi mengklaim bahwa ia hanya mengetahui tentang keinginan mereka itu “beberapa minggu yang lalu.”

Pemain Spanyo itu penyiar bersikeras bahwa itu adalah pilihannya untuk pindah kapal karena ia merasa “era baru” telah dimulai di Santiago Bernabeu setelah Real memenangkan ‘La Decima’.

“Tak seorang pun di klub ingin saya pergi. Itu keputusan saya. Real Madrid selalu menghormati keinginan saya dan saya selalu mendapat dukungan sang pelatih. Itu hanya perasaan bahwa waktunya telah tiba untuk pergi.”

Alonso mengakui bahwa ia haus akan “tantangan baru” dan “insentif baru” setelah memenangkan Liga Champions tahun lalu. “Aku butuh perubahan untuk membawa keluar yang terbaik dariku lagi,” katanya, menambahkan bahwa ia telah memiliki hak istimewa untuk bekerja dengan “pelatih hebat” di Madrid dan melihat ke depan untuk “belajar” di bawah Pep Guardiola.

Sementara itu Bayern Munich telah mengkonfirmasi melalui media sosial bahwa Xabi Alonso akan mengenakan jersey No 3, meninggalkan No 14 yang telah menemaninya selama bagian-bagian penting dari karirnya.

Xabi Alonso mengenakan seragam No 14 selama karirnya di Real Madrid (di mana ia juga memakai No 22 sebelum Guti keluar) dan Liverpool, serta dengan timnas Spanyol. Sementara itu, di Real Sociedad ia memakai No 4, dan di Eibar ia mengenakan No 19 dan 26.