Ribery Keluhkan Beda Prestasi Dalam Ballon d’Or

 

Masalah Ballon d’Or terus berlanjut dan kali ini giliran pemain depan Bayern Munich, Franck Ribery, yang keluhkan beda prestasi dalam perebutan gelar tersebut. Iamengaku dirinyalah yang sebenarnya layak dapatkan penghargaan tersebut karena sudah raih semua tropi sementara Cristiano Ronaldo tak mendapat satu trofi pun.

Di malam penganugerahan Ballon d’Or, Ribery memang hanya menempati posisi ketiga dibawah Lionel Messi dan sang pemenang Ronaldo. Semua penikmat bola tahu bahwa sepanjang musim lalu, pemain timnas Prancis itu telah mendapatkan semua gelar bersama Bayern yakni Piala Bundesliga, Piala Liga Jerman dan Liga Champions serta Piala Dunia antar klub.

“Saya memenangkan semuanya bersama Bayern dan juga secara individu. Sementara Ronaldo sama sekali tak memenangkan apapun,” protes Ribery.

“Saya tak sedih meskipun telah gagal mendapatkan penghargaan tersebut namun saya hanya sedikit terpukul. Saya rasa saya sangat layak mendapatkan Ballon d’Or.”

“Sudah sangat jelas kalau Ronaldo lah yang akan memenangkan penghargaan tersebut. Voting diundur dua pekan dan ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Saya rasa ini bukan masalah sepakbola melainkan keputusan politik.”

“Mengherankan kalau di  FIFpro team hanya melibatkan tiga pemain Bayern Munich, sungguh menyedihkan. Thomas Muller sangat layak ada disana, begitu juga Alaba, Bastian Schweinsteiger dan Arjen Robben. Kami berhasil memenangkan lima gelar dan sukses mencetak sejarah.”

“Dan lebih mengherankan lagi semua pemain Borussia Dortmund tak ada yang masuk, lalu kemanakah Mario Gotze dan Robert Lewandowski?. Ini tak mungkin,” pungkas Ribery berapi-api.

Advertisement