Rio Ferdinand dicoret, ini alasan Hodgson

Bek Manchester United, Rio Ferdinand, tidak masuk dalam daftar 23 pemain tetap timnas Inggris untuk Piala Eropa 2012 yang diumumkan pelatih Roy Hodgson, Rabu (16/5) malam. Banyak pihak menduga pencoretan Ferdinand dimaksudkan untuk menghindari berlanjutnya perseteruan dia dengan John Terry di dalam timnas. Seperti diketahui, Ferdinand bermusuhan dengan Terry gara-gara ucapan rasialis yang dilakukan Terry […]

Internasional Liga Europa Liga Inggris  - Rio Ferdinand dicoret, ini alasan HodgsonBek Manchester United, Rio Ferdinand, tidak masuk dalam daftar 23 pemain tetap timnas Inggris untuk Piala Eropa 2012 yang diumumkan pelatih Roy Hodgson, Rabu (16/5) malam. Banyak pihak menduga pencoretan Ferdinand dimaksudkan untuk menghindari berlanjutnya perseteruan dia dengan John Terry di dalam timnas. Seperti diketahui, Ferdinand bermusuhan dengan Terry gara-gara ucapan rasialis yang dilakukan Terry terhadap adik Ferdinand, Anton Ferdinand, bek Queens Park Rangers (QPR) beberapa waktu lalu.

Pelatih Roy Hodgson secara tegas membantah spekulasi tersebut. Pencoretan Ferdinand, katanya, semata-mata karena alasan sepak bola, bukan karena alasan suka atau tidak suka. Dia menilai Ferdinand tidak lagi bermain rutin bagi timnas Inggris sejak Piala Dunia 2010 lalu.

“Keputusan ini sepenuhnya berdasar pertimbangan sepak bola. Saya harus mengambil keputusan sepak bola dan memutuskan beradasar apa yang saya lihat dalam beberapa bulan terakhir. Keputusan ini dipengaruhi oleh fakta bahwa Rio tak bermain rutin sejak Piala Dunia dan hanya bermain sekali untuk Inggris tahun lalu,” kata Hodgson.

“Saya berharap, Rio bisa menerima keputusan saya dan mengerti bahwa ini seratus persen karena pertimbangan sepak bola dan bukan hal lain,” tambah pelatih yang diangkat FA menjadi pelatih Inggris, 1 Mei silam.