Benzema Atau Suarez Paling Sulit Dijaga? Ini Jawaban Ferdinand

43

Berita Bola — Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, sudah pernah berhadapan dengan hampir semua striker terbaik. Siapa di antara Karim Benzema dan Luis Suarez yang menurut dia paling sulit dijaga?

Berita Bola — Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, sudah pernah berhadapan dengan hampir semua striker terbaik. Siapa di antara Karim Benzema dan Luis Suarez yang menurut dia paling sulit dijaga?

Benzema merupakan bomber andalan Real Madrid. Dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Real Madrid musim 2015-16. Sebanyak 28 gol dia torehkan dalam 36 laga La Liga dan berada di bawah Ronaldo. Sementara Suarez menutup musim dengan 59 gol dari 53 penampilan di semua ajang bersama Barcelona musim ini.

Dilihat dari perbandingan gol mereka, jelas Suarez lebih produktif dibandingkan Benzema. Namun, dalam penilaian Ferdinand yang sudah berpengalaman menghadapi kedua pemain itu, Benzema masih lebih hebat dari striker Barcelona. Ferdinand mengaku dia lebih mengalami kesulitan saat menjaga Benzema.

“Dari pengalaman pribadi saya menghadapi dua pemain tersebut, saya kira menghadapi Benzema lebih sulit,” tutur Ferdinand pada BT Sport. “Karena ia amat efektif di semua area, dari kaki kanan dan kaki kiri, pergerakannya amat bagus.”

“Dan kadang anda tidak menyadarinya, namun ia melakukan sedikit pergerakan kecil dan membuat anda berada di posisi yang salah, hingga bisa dieksploitasi pemain lain. Dan ketika ia menguasai bola, ia bisa bergerak dengan cepat. Suarez memang sama sulitnya, namun saya kira Benzema lebih sulit lagi,” tambah pria yang kini lebih banyak berperan sebagai pengamat bola.