Roberto Mancini Santer Dirumorkan Jadi Pelatih Baru Italia

Roberto Mancini disebut menjadi salah satu kandidat pelatih timnas Italia selanjutnya namun ia menegaskan jika dirinya merasa bahagia bersama klubnya saat ini, Zenit St Petersburg.

Roberto Mancini mengaku tidak terkejut namanya masuk bursa calon pelatih Timnas Italia menggantikan Gian Piero Ventura.
Roberto Mancini mengaku tidak terkejut namanya masuk bursa calon pelatih Timnas Italia menggantikan Gian Piero Ventura.

Roberto Mancini menegaskan dirinya bahagia di Zenit St Petersburg meski namanya masuk menjadi kandidat pelatih timnas Italia.

Setelah memecat pelatih Gian Piero Ventura dari kursi pelatih Italia, federasi sepakbola Italia (FIGC) kini tengah menggodok beberapa nama calon pelatih timnas berikut. Meski tidak menyebutkan secara pasti siapa saja nama yang menjadi kandidat pelatih timnas selanjutnya, namun nama Roberto Mancini menjadi salah satunya.

Mancini sendiri mengaku tak terkejut namanya masuk dalam daftar mengingat ia sudah beberapa kali mengisi posisi sebagai pelatih di beberapa klub di seluruh dunia.

Pelatih yang pernah menangani Inter Milan itu kini tengah berkarir bersama klub asal Rusia, Zenit St Petersburg. Mancini yang masuk sebagai pelatih pada awal musim ini menegaskan bahwa dirinya kini merasa bahagia bersama Zenit dan berkeinginan untuk mengantarkan mereka meraih gelar juara Liga Rusia.

“Sama seperti rekan senegara saya lainnya, saya bermimpi melihat Italia di Piala Dunia di Rusia. Melihat mereka gagal membuat saya sangat sedih,” ujar mantan pelatih Manchester City itu pada Match TV.

“Saya dilahirkan setelah tahun 1958, kali terakhir kami gagal lolos ke Piala Dunia. Jadi saya tidak tahu apa artinya tidak berada di kompetisi tersebut. Namun sekarang saya bisa mengakui bahwa hal itu terasa seperti tidak nyata dan sangat menyedihkan.”

Mengenai dirinya menjadi salah satu kandidat pelatih Italia menggantikan Ventura, Mancini mengatakan: “Saya tidak terkejut nama saya disebutkan dalam daftar, mengingat mereka mendiskusikan seseorang dengan pengalaman dan telah meraih kemenangan di berbagai negara.”

“Namun saat ini saya bahagia di Zenit St Petersburg, jadi saya tidak berpikir mengenai tim nasional. Tujuan saya adalah untuk meraih gelar juara Liga Rusia.”

Sepakbola.cc