Robin Van Persie Bukan Lagi Pemain Starter Manchester United

3

Berita menyedihkan untuk para fans. Robin van Persie bukan lagi pemain starter Manchester United, menurut laporan The Express. Kok bisa? Manajer Manchester United Louis van Gaal akan membuat kejutan besar pertamanya setelah jeda pekan laga internasional dengan membuang nama Robin van Persie dari starting line-up untuk mengakomodasi datangnya pemain pinjaman baru, Radamel Falcao. The Express mengklaim bahwa Van Persie adalah […]

Robin Van Persie Bukan Lagi Pemain Starter Manchester United - berita Internasional Liga Inggris

Berita menyedihkan untuk para fans. Robin van Persie bukan lagi pemain starter Manchester United, menurut laporan The Express.

Kok bisa?

Manajer Manchester United Louis van Gaal akan membuat kejutan besar pertamanya setelah jeda pekan laga internasional dengan membuang nama Robin van Persie dari starting line-up untuk mengakomodasi datangnya pemain pinjaman baru, Radamel Falcao.

The Express mengklaim bahwa Van Persie adalah pemain yang kemungkinan besar akan dikorbankan setelah kedatangan sang pemain internasional Kolombia tersebut.

Agak ironis karena Van Persie-lah yang memperjuangkan penunjukan Van Gaal sebagai bos Manchester United baru awal musim panas ini. Keduanya memiliki hubungan kerja yang fantastis, yang dimulai sekitar waktu Van Gaal menjadi pelatih kepala di tim nasional Belanda pada tahun 2012, tetapi hubungan keduanya akan berada di bawah tekanan selama beberapa minggu mendatang.

Hubungan RVP-Van Gaal tegang

Sebelum ini The London Evening Standard melaporkan bahwa hubungan antara dua orang itu menjadi semakin tegang, dengan keretakan pertama muncul pada putaran final Piala Dunia musim panas ini di Brasil.

Van Persie tidak senang karena ia ditarik keluar oleh Van Gaal selama pertandingan meskipun menikmati awal yang sangat baik untuk turnamen dunia itu. Kemudian ia diabaikan menjadi kapten Manchester United oleh orang yang sama, yang memilih Wayne Rooney.

Rooney dan Mata mempertahankan tempat di tim utama

Rooney tidak mungkin disingkirkan, meskipun performanya agak turun akhir-akhir ini karena statusnya sebagai kapten klub.

The Express juga percaya bahwa pemain internasional Spanyol Juan Mata akan berhasil mempertahankan tempatnya di tim utama United. Itu berarti Van Persie akan dipilih untuk menduduki bangku cadangan Setan Merah di laga Premier League berikutnya melawan Queens Park Rangers pada 14 September 2014.

Pilihan Van Gaal untuk meminggirkan pemain Belanda itu mungkin berdasarkan pada penampilan mengecewakan Van Persie di kedua laga awal Red Devils musim ini melawan Sunderland dan Burnley.

Pemain berusia 31 tahun tampak sedikit lebih lamban daripada biasanya di dua laga perdana, dan Van Gaal mungkin saja memilih untuk memasang Falcao yang produktif dan haus gol, yang bergabung dengan United pada kesepakatan pinjaman semusim pada hari Senin lalu, menghadapi pasukan Harry Redknapp.

Bagaimana Van Persie akan bereaksi?

Bagaimana reaksi Van Persie dibangkucadangankan masih harus dilihat.

Sejak tiba di Old Trafford tahun 2012 dengan nilai transfer 24 juta pound, ia selalu menjadi pilihan pertama pemain tengah depan United, dan memainkan peran penting dalam membantu klub mengamankan gelar liga ke-20 mereka, Mei 2013.

Van Persie mencetak 30 gol dalam 48 penampilan di musim debutnya bersama The Red Devils, dan sementara ia didera cedera musim lalu, ia masih menyelesaikan musim lalu dengan mencetak 18 gol dalam 28 penampilan.

Sekarang agaknya ia tidak bisa menghindari, duduk di bangku cadangan setelah jeda internasional minggu ini.