Robin van Persie Dicoret Dari Daftar Calon Kapten Manchester United

Dalam waktu dua minggu musim baru sudah akan dimulai. Siapa yang akan memakai ban kapten? Ini termasuk salah satu isu yang bikin pusing kepala manager Louis Va Gaal. Secara filosofi permainan, Van Gaal cocok dengan Robin van Persie. Itu pula sebabnya ia menjadi kapten timnas Belanda di Piala Dunia. Dan Van Persie hari ini sudah kembali […]

Van pErsie Rooney

Dalam waktu dua minggu musim baru sudah akan dimulai. Siapa yang akan memakai ban kapten? Ini termasuk salah satu isu yang bikin pusing kepala manager Louis Va Gaal. Secara filosofi permainan, Van Gaal cocok dengan Robin van Persie. Itu pula sebabnya ia menjadi kapten timnas Belanda di Piala Dunia. Dan Van Persie hari ini sudah kembali ke pusat pelatihan Carrington setelah istirahat selama 40 hari pasca Piala Dunia.

Tapi Van Gaal ragu menyerahkan ban kapten kepada Van Persie, 30, mengingat ia rentan terhadap cedera dan mungkin tidak selalu bisa bermain tiap pekan.

Di sisi lain pemain senior Old Trafford, Wayne Rooney, memiliki dua minggu untuk meyakinkan Louis van Gaal bahwa dia bisa menjadi kapten. Nama Rooney kini paling difavoritkan untuk memulai musim sebagai kapten.

Hal ini disebabkan karena kapten utama saingan, Robin van Persie, tidak akan cukup fit untuk ikut turun di pembukaan pertandingan Liga Premier Barclay melawan Swansea 16 Agustus mendatang. Dengan begitu Robin van Persie sementara ini dicoret dari daftar calon kapten Manchester United.

Van Persie, yang menjadi kapten tim Belanda di bawah arahan Van Gaal selama putaran final Piala Dunia di Brasil musim panas ini, kembali ke pelatihan hari ini setelah istirahat pasca-turnamen.

Perasaan was-was yang sama juga berlaku untuk kandidat utama lainnya, yakni Michael Carrick, Darren Fletcher dan Jonny Evans.

Rooney telah mengesankan Van Gaal dengan kebugaran dan sikapnya selama dua minggu bersama Manchester United di tur pramusim di Amerika. Dia juga akan turun bermain di final Guinness Cup Selasa pagi WIB melawan Liverpool di Miami.

Rooney satu-satunya pemain Manchester United, sejauh ini, yang secara terbuka menyatakan keinginannya untuk kapten Manchester United.

Pemain berusia 28 tahun itu, yang tiba di Old Trafford dari Everton pada tahun 2004, mengungkapkan bulan lalu bahwa ia akan senang untuk menerima ban kapten dan berharap untuk menampilkan kepercayaan terhadap dirinya dengan main cemerlang di tur AS.

“Tentu saja saya ingin kapten tapi itu keputusan manajer yang ia memilih,” Rooney seperti dikutip Sky Sports. “Saya pikir dia ingin bekerja dengan para pemain dan kemudian memilih kapten dari sana.”

“Saya tidak berpikir dia hanya berjalan-jalan dan memilih pemain dari pinggir lapangan. Aku yakin dia akan melihat para pemain sekarang dan membuat keputusan dalam beberapa minggu.”

Rooney tampak tajam dan termotivasi terhadap lawan-lawannya selama beberapa minggu dan dapat melakukan cukup pertunjukan untuk meyakinkan Van Gaal itu, bahwa ia anggota yang cukup berpengalaman untuk mendapat ban kapten. Dengan Van Persie berhalangan turun di laga perdana, peluang rooney jadi kapten kini cukup besar.

 

Sepakbola.cc