Romelu Lukaku Bakal Cetak Rekor di Timnas Belgia

Romelu Lukaku menyamai rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Belgia, Paul Van Himst serta Bernard Voorhoof, dengan 30 gol!

Romelu Lukaku saat mencetak gol di pertandingan Belgia vs Meksiko
Romelu Lukaku saat mencetak gol di pertandingan Belgia vs Meksiko

Dua gol Romelu Lukaku ke gawang Meksiko menjadikan sang pemain kini mengoleksi 30 gol bagi timnas Belgia serta menyamai rekor pencetak gol sepanjang masa bagi negaranya.

Romelu Lukaku berhasil menyejajarkan dirinya dengan dua legenda Belgia, Paul Van Himst serta Bernard Voorhoof, setelah dua golnya ke gawang Meksiko dalam pertandingan yang berakhir 3-3. Hasil itu menjadikan total golnya menjadi 30, menyamai catatan gol kedua pemain tersebut.

Lukaku sendiri mengaku bahwa dirinya terlahir untuk bisa mencatatkan namanya dalam buku rekor. Setelah menyamai rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah negaranya, Lukaku berambisi untuk muncul sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Belgia sebelum tahun 2017 berakhir.

Lukaku mengincar laga melawan Jepang pada hari Rabu (15/11) pukul 02.45 WIB sebagai langkah awal untuk mewujudkan ambisinya.

“Saya terlahir untuk hal seperti ini,” ujar Lukaku kepada media lokal Belgia. “Saya hanya ingin mencetak gol sebanyak mungkin. Saya senang bisa menyamai rekor tersebut. Saya tahu bahwa saya akan melakukannya.”

“Saya ingin bisa memecahkan rekor tersebut sebelum tahun 2018. Namun saya benar-benar berharap bahwa generasi [Belgia] saat ini bisa memenangkan sesuatu. Saya ingin mempersembahkan sebuah gelar juara bagi negara ini.”

Lukaku menambahhkan : “Ini adalah sebuah mimpi, meski saya sedikit kecewa dengan hasil akhir pertandingan. Bagi seluruh fans, kami sudah melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini, namun para pemain Meksiko bermain efektif.”

“Paul Van Himst adalah orang yang banyak memberikan bantuan pada saya ketika di Anderlecht. Untuk bisa menyamai rekornya, itu adalah sumber kebanggaan. Dia tetap menjadi pemain terbaik Belgia sepanjang masa dan saya sangat menghormatinya.”

“Saya selalu memiliki kepercayaan diri dengan kemampuan saya. Ketika anda bekerja keras maka itu akan terbayarkan. Namun hal terpenting seperti yang selalu saya katakan adalah tim.”

Sepakbola.cc