Romelu Lukaku Cetak Rekor di Timnas Belgia

Romelu Lukaku sukses membuat rekor baru pada saat dirinya lakukan tugas internasionalnya dengan Timnas Belgia. Ia akui hal itu karena mempelajari satu hal.

Romelu Lukaku - Belgia

Striker Manchester United, Romelu Lukaku, telah membuat rekor baru saat melakukan tugas internasionalnya dengan Timnas Belgia.

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku (24 tahun) mencetak gol dengan menanduk bola hasil umpan silang Nacer Chadli pada menit ke-72 untuk memastikan kemenangan 1-0 bagi Timnas Belgia saat melawan Jepang dalam pertandingan persahabatan di stadion Jan Breydel.

Lukaku, yang telah tujuh kali bermain tanpa mencetak gol di semua kompetisi untuk The Red Devils, saat ini telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi tim nasional Belgia dengan 31 golnya.

Gol Lukaku pada laga kontra Jepang tersebut adalah yang ketiga dalam dua pertandingan internasionalnya untuk Belgia.

Sebelum pertandingan, Lukaku mengaku telah diberi nasehat dari pelatih kepala Timnas Belgia, Roberto Martinez agar bisa memperbaiki performanya.

Dan dia mengaku telah mempelajari teknik dari sejumlah striker bintang untuk memperbaiki penampilannya di lini depan.

“Saya telah memperbaiki gerakan saya, terutama di dalam kotak penalti,” kata Lukaku.

“Dua tahun lalu, di Everton, Roberto Martinez menyuruh saya untuk menonton video dari gerakan saya sendiri, tapi juga striker lain seperti Hugo Sanchez, Edinson Cavani dan Chicharito (Javier Hernandez).”

“Anda perlu duduk dan melihat gerakan ketiga penyerang hebat tersebut di dalam kotak penalti. Itu luar biasa.”

“Lebih dari itu, saya berlatih sebanyak tiga kali seminggu untuk memperbaiki pergerakan saya di dalam kotak penalti bersama pelatih saya.”

Sementara itu Lukaku dan The Red Devils akan kembali melakoni laga Premier League, pada hari Minggu (19/11) dini hari WIB saat mereka menjamu Newcastle United di Old Trafford.

Sepakbola.cc