Ronald Koeman Peroleh Dukungan Latih Timnas Belanda

Ronald Koeman akan menjadi pilihan fantastis sebagai pelatih Belanda berikutnya demi bermain di laga Internasional.

Ronald Koeman
Ronald Koeman

Ronald Koeman akan menjadi pilihan fantastis sebagai pelatih Belanda berikutnya, menurut kiper Southampton Fraser Forster.

Kiper Southampton yang bermain di bawah asuhan manajer asal Belanda itu di St Mary’s, Fraser Forster, percaya bahwa dia merupakan figur sempurna untuk mengambil alih posisi sebagai pelatih Belanda.

Koeman telah menganggur sejak dipecat oleh Everton bulan lalu setelah awal musim yang buruk di Premier League. Pemecatannya tak terhindarkan usai The Toffees menelan kekalahan 5-2 dari Arsenal yang menyebabkan mereka terdampar di zona degradasi.

Dia telah dikaitkan dengan pekerjaan di tim nasional di negara asalnya. Belanda tengah mencari pelatih baru usai Dick Advocaat memutuskan pergi setelah laga persahabatan hari Selasa di Rumania, dengan Der Oranje telah dipastikan absen di Piala Dunia musim panas mendatang.

Forster, yang bermain di bawah asuhan Ronald Koeman selama masa jabatannya di St Mary’s Stadium, percaya bahwa manajer berusia 54 tahun itu akan sukses.

“Dia akan menyesuaikan diri dengan pekerjaan apa pun yang diperolehnya. Jika itu yang dia inginkan, dia akan menjadi manajer yang fantastis dalam hal itu,” kata Forster tentang keterkaitan mantan manajernya dengan timnas Belanda.

“Dia adalah manajer hebat, saya yakin dia akan beradaptasi apakah itu sepakbola klub atau internasional.”

“Ron adalah manajer yang hebat dan orang yang hebat. Dia fantastis dengan saya. Dia adalah pelatih yang fantastis dan saya tidak ragu dia akan berakhir di posisi teratas di tempat lain.”

Sementara itu, ketidakhadiran Belanda di Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia membuat mereka sudah absen di dua kompetisi akbar secara beruntun karena mereka juga tidak hadir di Euro 2016 di Prancis.

Sepakbola.cc