Ronaldo Absen vs Sociedad, Disimpan Untuk Derby Madrid

6

Cristiano Ronaldo akan beristirahat sementara dari laga-laga kompetitif guna menyelesaikan masalah kebugaran yang mengganggunya sejak akhir musim lalu. Ronaldo absen dari latihan hari Sabtu selagi rekan-rekan setimnya bersiap untuk laga Senin dinihari WIB melawan Real Sociedad. Nama Ronaldo juga telah dicoret dari skuad Portugal untuk pertandingan kualifikasi Euro 2016 mendatang. Manager Carlo Ancelotti menegaskan, pemain berusia 29 tahun itu akan […]

Internasional Liga Spanyol  - Ronaldo Absen vs Sociedad, Disimpan Untuk Derby Madrid
Cristiano Ronaldo akan beristirahat sementara dari laga-laga kompetitif guna menyelesaikan masalah kebugaran yang mengganggunya sejak akhir musim lalu.

Ronaldo absen dari latihan hari Sabtu selagi rekan-rekan setimnya bersiap untuk laga Senin dinihari WIB melawan Real Sociedad. Nama Ronaldo juga telah dicoret dari skuad Portugal untuk pertandingan kualifikasi Euro 2016 mendatang.

Manager Carlo Ancelotti menegaskan, pemain berusia 29 tahun itu akan melewatkan perjalanan timnya ke San Sebastian dan mendapatkan istirahat yang tampaknya sangat dibutuhkan.

Maksudnya adalah agar ia bisa kembali dalam bentuk yang lebih baik untuk pertandingan penting, derby Madrid melawan musuh bebuyutan mereka, Atletico Madrid di Bernabeu, pada Minggu 14 September WIB.

“Cristiano baik-baik saja, tapi kami lebih suka menggunakan minggu ini dan minggu depan untuk memastikan dia benar-benar pulih,” kata Ancelotti. “Dia tidak ada di skuad besok.”

Pria Italia itu juga menyebut laga pembukaan Liga Champions vs Basel, yang hanya selisih tiga hari setelah pertandingan derby menjadi alasan untuk mengistirahatkan Ronaldo.

Mantan pemain Manchester United memenangkan gelar Pemain Terbaik Eropa dalam sebuah penghargaan di Monaco pada Kamis lalu tetapi mengakui setelah itu bahwa ia “tidak sepenuhnya fit” dan bahwa ia agak terlalu memaksakan diri di akhir musim lalu ketika ia membantu Madrid untuk menggapai sukses Liga Champions mereka.

Bos Portugal Paulo Bento mengatakan kepada surat kabar Spanyol Marca bahwa ada “keraguan [atas kebugaran Ronaldo]” menjelang penamaan skuadnya pada hari Jumat dan mengatakan bahwa “dia tidak bisa bersaing”. Portugal akan menghadapi Albania di pertandingan pembukaan kualifikasi Euro akhir pekan depan.

Ronaldo berjuang dengan cedera berulang atas paha, hamstring dan lutut dalam beberapa bulan terakhir namun masih masuk dalam laga pembuka liga Madrid vs Cordoba pada Senin lalu, di mana ia mencetak gol kedua.

Meskipun mengikutsertakan pemegang Ballon d’Or selama 90 menit penuh pada hari Senin itu, manager Carlo Ancelotti mengakui bahwa pemain bintang itu tidak berada di bentuk terbaiknya, dan mengisyaratkan akan mengistirahatkannya akhir pekan ini guna membantu kesembuhannya.

“Musim lalu dia cedera tendinitis dan selama pramusim dia tidak berada dalam kondisi terbaiknya,” katanya. “Dia membutuhkan pelatihan individu untuk mengatasinya. Kita harus memanfaatkan sepenuhnya pekan depan untuk melakukan pelatihan yang spesifik untuk memperbaiki kondisinya.”