Ronaldo Cuma Peringkat 8, Lionel Messi Terlempar Keluar

  • Bahkan nama Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain sepak bola yang masuk dalam daftar Forbes untuk 10 Nama Atlet Paling Mahal Di Dunia Olahraga.

Bahkan nama Cristiano Ronaldo adalah satu-satunya pemain sepak bola yang masuk dalam daftar Forbes untuk 10 Nama Atlet Paling Mahal Di Dunia Olahraga.

Itu berarti striker andalan Real Madrid ini mengalahkan saingannya, sang bintang Barcelona Lionel Messi, hal ini berdasarkan dari sebuah studi yang dilakukan oleh majalah bisnis Forbes Amerika.

Forbes bukannya membuat daftar atlet terkaya, yang rata-rata didominasi oleh atlet dari Amerika, namun Forbes menggunakan metodologi yang berbeda.

Mereka menyatakan: “Nilai-nilai nama atlit paling mahal ini adalah jumlah dimana pendapatan di luar gaji melebihi penghasilan gaji rata-rata mereka yang diperoleh oleh 10 atlet produktif dalam olahraga yang sama selama satu tahun terakhir.”

Misalnya nih, juara tinju tak terkalahkan Floyd Mayweather adalah atlet terkaya di dunia, gajinya dari bertinju saja sudah  sekitar 285 juta dollar setelah pertarungan akbar melawan Manny Pacquiao dan kemudian Andre Berto.

Jumlah itu hampir dua kali lipat pendapatan Pacquiao, yang berada di posisi kedua dalam daftar dengan  148 juta dollar. Tetapi karena pendapatan di luar gaji dan sponsor nya relatif rendah, Mayweather hanya berada di posisi 10 di daftar ini.

Ronaldo berada di posisi ke-8 di peringkat ini – turun dari tahun lalu – yang menghitung nilai nama dari seorang atlet dengan pendapatan sponsor dari 10 atlet dalam olahraga yang sama.

Data Forbes menunjukkan Ronaldo memiliki nama dengan nilai jual sebesar 16 juta dollar, 9 juta dollar di belakang peringkat teratas, pegolf Tiger Woods.

Forbes menghitung nilai nama Ronaldo di 17 juta dollar tahun lalu saat bintang Barcelona Messi menduduki peringkat kesembilan pada tahun 2014 dengan nilai merek sebesar 12 juta dollar dan keluar dari 10 besar tahun ini.

Pegolf lain, Phil Mickelson (18.2 juta dollar) adalah kedua dalam daftar, dengan bintang tenis Roger Federer dan basket LeBron James di posisi kedua dan ketiga dengan nilai sama 17.5 juta dollar. Kapten kriket India Mahendra Singh Dhonidi posisi ke lima diatas pelari juara 100 m Usian Bolt dan berikutnya pemain Oklahoma City Thunder Kevin Durant.

Untuk nama jual tim termahal, Real Madrid di posisi ke lima, dengan nilai 301 juta pounds, diikuti oleh Manchester United senilai 289 juta pounds dan Barcelona 283 juta pounds.

Empat teratas untuk nama tim olahraga dipegang oleh New York Yankees, Los Angeles Lakers, Dallas Cowboys dan New England Patriots