Ronaldo Ingin Bawa Portugal Juara Konfederasi

44

Berita Bola – Cristiano Ronaldo mengakui akan menjadi “mimpi” bagi Portugal untuk meraih kemenangan di Piala Konfederasi.

Internasional  - Ronaldo Ingin Bawa Portugal Juara Konfederasi

Berita Bola –  Cristiano Ronaldo mengakui akan menjadi “mimpi” bagi Portugal untuk meraih kemenangan di Piala Konfederasi.

Juara Piala Eropa 2016, Portugal, akan mengambil bagian dalam kompetisi untuk pertama kalinya tahun ini dan akan bertemu tuan rumah Rusia, Selandia Baru dan Meksiko di Grup A.

Ronaldo menikmati kesuksesan yang spektakuler pada tahun 2016, mengangkat Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub FIFA bersama Real Madrid, serta meraih trofi mayor internasional pertama bersama Portugal di Euro 2016.

Dan pemain berusia 31 tahun, yang memenangi Ballon d’Or 2016 dan penghargaan Pemain Terbaik FIFA, kini mencanangkan kesuksesan lanjutan dengan membawa Portugal juara lagi di kompetisi besar Piala Konfederasi.

“Ini akan menjadi pertama kalinya Portugal bersaing untuk trofi Piala Konfederasi,” kata Cristiano Ronaldo kepada FIFA.com. “Ini akan menjadi indah dan akan tetap menjadi target penambahan CV kami.”

“Jelas, itu mimpi untuk menang, tapi kami tahu itu akan sulit karena beberapa tim besar akan berada di sana. Tapi, dalam sepakbola, segala sesuatu mungkin.”

Juara Copa America Chile, pemegang Piala Dunia Jerman, juara Asia Australia dan pemenang Piala Afrika akan bergabung ke Grup B Piala Konfederasi. Brasil adalah tim yang paling sukses dalam sejarah turnamen, setelah memenangkan empat kali.