Ronaldo Ingin Digaji Segini di Manchester United Atau Chelsea

Jangan bilang tidak mungkin dulu soal kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Manchester United (atau Chelsea, tergantung siapa yang kuat bayar). Lihat figur broker Jorge Mendes. Ronaldo adalah salah satu pemain yang menjadi klien Mendes, seorang agen pemain terkenal dan paling kaya asal Portugal. Manajer Chelsea Jose Mourinho juga salah satu klien Mendes. Kedatangan Radamel […]

Internasional Liga Inggris Liga Spanyol  - Ronaldo Ingin Digaji Segini di Manchester United Atau Chelsea
Jangan bilang tidak mungkin dulu soal kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Manchester United (atau Chelsea, tergantung siapa yang kuat bayar).

Lihat figur broker Jorge Mendes. Ronaldo adalah salah satu pemain yang menjadi klien Mendes, seorang agen pemain terkenal dan paling kaya asal Portugal. Manajer Chelsea Jose Mourinho juga salah satu klien Mendes.

Kedatangan Radamel Falcao ke Old Trafford juga dilakukan melalui super agent Jorge Mendes ini.

Selaku agen ia akan memperoleh komisi dari uang transfer yang dibayarkan klub pembeli kepada klub penjual, plus sebagian kecil dari gaji si pemain. Jadi, sudah pasti selaku broker Mendes akan mendorong kepindahan pemain bintang asal Portugal itu ke Inggris plus kenaikan gajinya.

Nah, jika transfer itu terjadi, yang entah tercapai kesepakatan di angka berapa, Ronaldo menginginkan agar gajinya di Inggris nanti 500.000 pound per minggu. Itu setara Rp 9,644 Milyar per tujuh hari.

Sekedar gambaran saja, gaji tertinggi di Manchester United saat ini diterima kapten Wayne Rooney, yakni di kisaran 350.000 pound atau Rp 6,75 Milyar per minggu.

Radamel Falcao yang baru saja direkrut dari AS Monaco, menerima 280.000 pound atau Rp 5,4 Milyar per minggu.

Angka Rp 9,644 Milyar per minggu itu berarti Rp 1,377 Milyar per hari, atau Rp 57,4 juta per jam, atau Rp 956 ribu per menit!

Rumor soal kepindahan Ronaldo ini sebenarnya bukan barang baru. Cerita ini sudah diturunkan oleh Football Grapevine 18 bulan lalu bahwa ia sudah hampi saja kembali bergabung dengan United pada musim panas 2013.

Kesepakatan itu batal seturut dengan pensiunnya Sir Alex Ferguson dan fakta bahwa Man United pada saat itu tidak siap untuk membayar gaji Ronaldo sesuai keingiannya dan akhirnya mendapat kesepakatan kontrak baru dengan Real Madrid, dengan gaji berkisar Rp 6,75 Milyar per minggu.

Ronaldo pekan lalu sudah mengisyaratkan bahwa ia bisa saja meninggalkan Real Madrid musim panas mendatang.

Tapi, mengingat hubungan khusus antara Mendes dengan bos Chelsea Jose Mourinho dan sang pemilik Roman Abramovich, Ronaldo juga bisa tergoda untuk pindah ke klub London barat, bukan ke Manchester. Tergantung siapa lebih kuat bayar biaya transfer dan gaji mingguan Ronaldo.

Satu-satunya yang bisa membatalkan kedatangan Ronaldo ini adalah bos besar di Chelsea (Roman Abramovich), dan wakil ketua pelaksana di Man United Ed Woodward. Jika mereka merasa kedatangan Cristiano Ronaldo hanya membuat iri hati pemain lain di ruang ganti dan tidak akan bisa balik modal melalui penjualan jersey klub dan merchandise lainnya, maka boleh jadi ini hanya akan jadi rumor belaka.

Sepakbola.cc