Ronaldo, Pepe Absen Lawan Yunani

Timnas Portugal memastikan kabar soal cedera Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid itu tidak akan diturunkan pada laga persahabatan vs Yunani, Sabtu ini. Ronaldo sudah kelihatan mengalami cedera dan penurunan performa pada laga final Champions vs Atletico Madrid tanggal 24 Mei lalu. Pada beberapa kali perang sprint melawan pemain bertahan lawan, Ronaldo kelihatan kalah. Meski demikian, ia […]

Internasional Piala Dunia  - Ronaldo, Pepe Absen Lawan Yunani

Timnas Portugal memastikan kabar soal cedera Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid itu tidak akan diturunkan pada laga persahabatan vs Yunani, Sabtu ini.

Ronaldo sudah kelihatan mengalami cedera dan penurunan performa pada laga final Champions vs Atletico Madrid tanggal 24 Mei lalu. Pada beberapa kali perang sprint melawan pemain bertahan lawan, Ronaldo kelihatan kalah. Meski demikian, ia tetap muncul sebagai pahlawan karena menjebol gawang Atleti di menit terakhir laga.

Selain Ronaldo yang dikabarkan cedera paha, Pepe juga tidak akan turun main karena cedera otot betis.

Pelatih timnas Portugal Paulo Bento memastikan hal itu, Jumat, “Ronaldo akan muncul bersama tim, tapi tidak akan turun bermain. Demikian juga Pepe.”

Mengenai kapan sang kapten timnas itu bisa kembali merumput, Bento tidak menetapkan tanggal tertentu karena tidak ingin mengambil resiko menambah cedera menjadi lebih parah.

Portugal berada di grup maut, Grup G, dan akan melawan Jerman 16 Juni di kota Salvador, bertanding vs Amerika Serikat sepekan kemudian di Manaus dan terakhir Ghana pada 26 Juni di Brasilia. Salvador dan Manaus dikenal kejam karena sangat lembab dan panas. Tapi yang terberat dari semua adalah laga vs Jerman di Salvador karena akan dimulai pukul 1 siang waktu setempat. Suhu bisa mencapai 35-36 derajat Celsius di siang bolong.

Sebelum terbang ke Brasil, Portugal akan menyempatkan mampir ke Amerika Senin besok untuk dua laga persahabatan melawan Meksiko dan Republik Irlandia.