Rooney Protes Tuduhan Diving

24

  Wayne Rooney, Penyerang Manchester United, protes dan membantah kabar tuduhan ia melakukan aksi diving saat Manchester United berhasil menahan imbang Bayern Muenchen 1-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (02/04/2014) dini hari WIB. “Saya tidak setuju dengan apa yang dikatakan Schweinsteiger, saya pikir itu adalah pelanggaran,” ujarnya melalui Skysports. “Jika saya […]

Internasional Liga Champions Liga Inggris Liga Jerman Piala Dunia  - Rooney Protes Tuduhan Diving

 

Wayne Rooney, Penyerang Manchester United, protes dan membantah kabar tuduhan ia melakukan aksi diving saat Manchester United berhasil menahan imbang Bayern Muenchen 1-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (02/04/2014) dini hari WIB.

“Saya tidak setuju dengan apa yang dikatakan Schweinsteiger, saya pikir itu adalah pelanggaran,” ujarnya melalui Skysports.

“Jika saya tidak menghindari itu, tentu ia akan membuat saya cedera. Ia menaikkan lututnya dan wasit sudah memutuskan, jadi itu bukan keinginan saya.”

Rooney memang sempat dituduh melakukan diving saat ia dilanggar oleh Bastian Schweinsteiger di penghujung pertandingan. Schweinsteiger diganjar kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua.

Schweinsteiger harus diusir wasit karena telah menerima kartu kuning keduanya. Rooney pun sontak menyebut ia tidak bermaksud untuk membuat pemain tim nasional Jerman tersebut diusir oleh wasit.

“Sangat tidak baik melihat seseorang diusir keluar. Saya tidak ingin ia diusir wasit. Tapi itu keputusan wasit. Saya hanya mencoba untuk menghindarkan diri saya dari cedera.”

Rooney menilai, The Bavarians sebenarnya tidak perlu khawatir dengan absennya Schweinsteiger pada babak berikutnya, karena mereka tetap memiliki pemain-pemain hebat yang menghuni skuatnya.

“Ia (Schweinsteiger) adalah pemain yang hebat dan ia harus absen pada laga berikutnya, selain itu mereka juga harus kehilangan seorang Javi Martinez akibat akumulasi kartu. Tapi mereka memiliki pemain pengganti yang hebat untuk dimainkan setiap saat.”