Roy Hodgson: Harapan publik pada Wayne Rooney berlebihan

7

Pelatih Inggris Roy Hodgson membantah sinyalemen yang mengatakan kondisi Wayne Rooney kurang fit namun dipaksakan untuk tampil di perempatfinal Piala Eropa melawan Italia sehingga penampilannya kurang maksimal. Dia tidak membantah jika penampilan Rooney pada laga tersebut kurang maksimal, namun bukan karena kondisi kesehatannya yang kurang baik. “Banyak faktor yang menyebabkan penampilannya seperti itu, tetapi kesehatan […]

Pelatih Inggris Roy Hodgson membantah sinyalemen yang mengatakan kondisi Wayne Rooney kurang fit namun dipaksakan untuk tampil di perempatfinal Piala Eropa melawan Italia sehingga penampilannya kurang maksimal.

Dia tidak membantah jika penampilan Rooney pada laga tersebut kurang maksimal, namun bukan karena kondisi kesehatannya yang kurang baik. “Banyak faktor yang menyebabkan penampilannya seperti itu, tetapi kesehatan bukan salah satu alasannya,” kata Hodgson.

Menurut statistik, baik dalam sesi latihan maupun pertandingan, jarak lari Wayne Rooney bagus. “Saya rasa harapan publik terhadap dia berlebihan,” lanjut Hodgson.

Setelah absen dalam dua laga awal, Rooney tampil di pertandingan ketiga dan mempersembahkan kemenangan. Publik yakin Rooney akan kembali memberikan kemenangan dan selanjutnya Inggris menjadi juara Piala Eropa 2012.

Oleh karena itu ketika harapan itu tidak menjadi kenyataan, publik kecewa lalu mengritik penampilannya yang kurang bagus.