Roy Hodgson: Wayne Rooney seperti legenda Brasil Pele

Pelatih Inggris Roy Hodgson mengatakan kembalinya striker Wayne Rooney pada pertandingan melawan Ukraina di penyisihan terakhir Grup D Piala Eropa 2012, Rabu (20/6) dinihari, akan membawa dampak positif bagi Three Lions. Rooney seperti legenda Brasil yang bisa mengantarkan timnya menjadi juara. Rooney absen di dua laga awal melawan Prancis dan Swedia. Kini Rooney kembali masuk […]

Pelatih Inggris Roy Hodgson mengatakan kembalinya striker Wayne Rooney pada pertandingan melawan Ukraina di penyisihan terakhir Grup D Piala Eropa 2012, Rabu (20/6) dinihari, akan membawa dampak positif bagi Three Lions. Rooney seperti legenda Brasil yang bisa mengantarkan timnya menjadi juara.

Rooney absen di dua laga awal melawan Prancis dan Swedia. Kini Rooney kembali masuk skuad inti dan menjadi wakil kapten. Andy Carroll dan Danny Welbeck, yang mencetak gol saat Inggris menang 3-2 melawan Swedia, harus rela duduk di bangku cadangan.

Kembalinya Rooney diharapkan bisa membawa kemenangan bagi Inggris sehingga mereka melaju ke perempatfinal. Hodgson yakin Rooney akan tampil seperti Pele yang bisa mengantarkan Brasil menjadi juara dunia.

Hodgson optimis jika Rooney tampil impresif dan Inggris menang melawan Ukraina, timnya berpeluang menjadi juara Euro 2012. “Jika Wayne menampilkan perfoma terbaiknya, kami bisa berbicara banyak di turnamen ini,” kata Hodgson.