Rp 2,3 Trilyun Untuk Ronaldo Usia 30 Tahun? Ogah, Kata Man United

10

Manchester United  tidak mau membayar Rp 2,3 Trilyun untuk transfer fee dan gaji empat tahun seorang pemain berusia 30 tahun yang sudah melewati puncak karirnya. Dan pemain 30 tahun itu adalah Cristiano Ronaldo. Demikian sebuah kabar yang diklaim mewakili suara internal klub, dan muncul di Daily Mail Inggris. Pemain asal Portugal itu akan menginjak usia […]

Rp 2,3 Trilyun Untuk Ronaldo Usia 30 Tahun? Ogah, Kata Man United - berita Internasional Liga Inggris
Manchester United  tidak mau membayar Rp 2,3 Trilyun untuk transfer fee dan gaji empat tahun seorang pemain berusia 30 tahun yang sudah melewati puncak karirnya. Dan pemain 30 tahun itu adalah Cristiano Ronaldo.

Demikian sebuah kabar yang diklaim mewakili suara internal klub, dan muncul di Daily Mail Inggris.

Pemain asal Portugal itu akan menginjak usia 30 tahun Februari 2015. Menurut statistik, puncak karir pemain bola ada di usia 27 tahun. Beberapa bisa berprestasi di usia lebih dari itu, tapi sangat jarang.

Statistik soal umur 27 tahun ini bisa dilihat di bagian bawah artikel ini.

Alasan lain adalah menolak transfer masuk dari Ronaldo adalah masalah etis. Ronaldo sempat bermain mata dengan Manchester United tahun lalu, seakan-akan ingin pindah ke Inggris, namun ia hanya menggunakan itu untuk memperpanjang kontraknya selama lima tahun dengan Real Madrid musim panas lalu, disertai kenaikan gaji yang lumayan besar.

Pada hari Sabtu malam Ronaldo mengantongi hattrick ke-27 dalam karirnya saat Real menang besar 8-2 di kandang Deportivo La Coruna.

The Glazers sendiri telah membayar 215 juta pound untuk biaya transfer selama 13 bulan terakhir pada pemain baru dan 50 juta pound tambahan dialokasikan untuk memindahkan Falcao dari AS Monaco secara permanen musim panas mendatang.

Tak seorang pun di Old Trafford akan benar-benar ingin menyingkirkan peluang pulang Ronaldo karena hal itu akan membantu untuk menaikkan popularitas mereka di seluruh dunia, tetapi kesepakatan hanya bisa terjadi jika Man United mendapatkan biaya transfer dan tuntutan gaji yang sangat berkurang.

Di bawah ini adalah data para pemenang penghargaan pemain sepakbola profesional Inggris. Rata-rata mereka menang di usia rata-rata 27 tahun, dengan terbanyak di 26 dan 29 tahun, kemudian 25 dan 27 tahun. Setelah itu 24, 28 dan 30 tahun.

 

Rp 2,3 Trilyun Untuk Ronaldo Usia 30 Tahun? Ogah, Kata Man United - berita Internasional Liga Inggris