Rusia Akan Naturalisasi Pemain Brasil Untuk Perkuat Skuad

Manajer Rusia Fabio Capello telah meminta serikat sepakbola nasional untuk mempertimbangkan memasukkan sejumlah pemain asing dalam rangka untuk meningkatkan kualitas tim nasional. Mantan manajer Inggris berusia 68 tahun itu meminta kepala Rusia Football Union untuk mempertimbangkan sejumlah pemain asing, yang telah menunjukkan kesediaannya untuk berganti kewarganegaraan, untuk masuk ke dalam skuad Rusia. “Banyak tim Eropa telah menggunakan strategi […]

Wanderson

Manajer Rusia Fabio Capello telah meminta serikat sepakbola nasional untuk mempertimbangkan memasukkan sejumlah pemain asing dalam rangka untuk meningkatkan kualitas tim nasional.

Mantan manajer Inggris berusia 68 tahun itu meminta kepala Rusia Football Union untuk mempertimbangkan sejumlah pemain asing, yang telah menunjukkan kesediaannya untuk berganti kewarganegaraan, untuk masuk ke dalam skuad Rusia.

“Banyak tim Eropa telah menggunakan strategi ini. Mengapa Rusia mengabaikan kesempatan ini?” kata Capello.

Menteri Olahraga Rusia Vitaly Mutko baru-baru ini mengatakan bahwa ia siap untuk mempertimbangkan pilihan ini seturut ditunjuknya Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018. Rusia akan naturalisasi pemain Brasil untuk perkuat skuad.

“Naturalisasi pemain asing itu layak dipertimbangkan,” kata Mutko kepada koran Sport Soviet.

“Kami siap untuk menawarkan Capello dua atau tiga pemain untuk timnya, tapi pertama-tama kita akan membahas secara komprehensif semua kandidat yang ada.”

“Keputusan ada di tangan Capello karena ia yang akan mempersiapkan tim untuk Piala Dunia 2018 dan akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk kinerja tim.”

Rusia tersingkir di fase grup Piala Dunia di Brasil di mana mereka tergabung dalam grup yang sama dengan Belgia, Aljazair dan Korea Selatan.

Calon-calon pemain asing terutama berasal dari Brasil, yakni pemain depan Francisco Wanderson, yang kini bermain untuk FC Krasnodardan rekan senegaranya Mario Fernandes yang kini bermain untuk CSKA Moscow. Keduanya tertarik bermain untuk Rusia.

“Saya pasti akan menerima proposal untuk bermain bagi Rusia jika saya menerimanya,” kata kantor berita Itar-Tass mengutip Wanderson.

Wanderson yang berusia 28 tahun, dan telah bermain untuk klub Brasil Fortaleza dan serta klub divisi dua Swedia GAIS sebelum bergabung dengan FC Krasnodar pada tahun 2012, memenangkan gelar pencetak gol terbanyak Liga Rusia di musim perdananya.

Sementara pemain bertahan Fernandes, 23, telah bermain 58 kali dan mencetak satu gol untuk klub Brasil Gremio sebelum CSKA Moskow merekrutnyapada tahun 2012.

Sepakbola.cc