Rusuh Akibat Aturan Tak tertulis Fair Play

  Menjalankan aturan tak tertulis untuk bermain Fair Play ternyata tak berjalan mulus di Venezuela. Pada hari minggu lalu dalam laga Venezuela Championship antara Zamora vs Mineros kerusuhan merebak karena tak saling menghormati ini. Falcon sang striker Zamora entah dia tak peduli, atau tidak memperhatikan, membuat para pemain Meniros murka karena ia dengan santainya mengambil bola dari […]

Internasional  - Rusuh Akibat Aturan Tak tertulis Fair Play

 

Menjalankan aturan tak tertulis untuk bermain Fair Play ternyata tak berjalan mulus di Venezuela. Pada hari minggu lalu dalam laga Venezuela Championship antara Zamora vs Mineros kerusuhan merebak karena tak saling menghormati ini.

Falcon sang striker Zamora entah dia tak peduli, atau tidak memperhatikan, membuat para pemain Meniros murka karena ia dengan santainya mengambil bola dari sang kiper dan memasukkan bola ke dalam gawang. Lalu kenapa kiper tersebut minta Falcon untuk menghentikan laga? Rupanya, sang kiper Mineros ini mengalami kram kaki, dan ia memohon pada Falcon untuk menghentikan laga dengan maksud agar wasit mau memperhatiukan kondisinya.

Namun Falcon tak peduli, karena wasit juga tak ada tanda tanda untuk menghentikan laga, gol pun terjadi. Seketika itu juga para pemain Mineros mengejar Falcon karena ketidakpeduliannya itu. Sejumlah pemain pun tiba-tiba ‘tergeletak’, termasuk sang kiper Mineros yang memang sebelumnya mengeluh kram.

Namun wasit tetap pada pendiriannya, gol untuk Zamora oleh Falcon tetap sah. Kalau sudah begini bagaimana yah? Meski aturan untuk bermain fair play tak semuanya tertulis, mungkin tetap harus menghormati lawan,apalagi yang kondisinya sedang cedera. Bukan begitu? Atau … begitu bukan?

 

Sepakbola.cc