Ruud van Nistelrooy pensiun

19

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid, Ruud van Nistelrooy, memutuskan pensiun sebagai pemain di akhir musim ini. Keputusan itu diambil pemain berusia 36 tahun asal Belanda ini sesaat setelah ia membantu Malaga meraih kemenangan 1-0 atas Sporting Gijon dalam laga pamungkas La Liga Spanyol musim 2011-12, Senin (14/5). Kemenangan itu memantapkan posisi Malaga di […]

Internasional Liga Spanyol  - Ruud van Nistelrooy pensiunMantan bintang Manchester United dan Real Madrid, Ruud van Nistelrooy, memutuskan pensiun sebagai pemain di akhir musim ini. Keputusan itu diambil pemain berusia 36 tahun asal Belanda ini sesaat setelah ia membantu Malaga meraih kemenangan 1-0 atas Sporting Gijon dalam laga pamungkas La Liga Spanyol musim 2011-12, Senin (14/5). Kemenangan itu memantapkan posisi Malaga di peringkat ke empat klasemen sekaligus meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Alasan pengunduran dirinya dari sepakbola adalah karena usia. Ia merasa fisiknya tak kuat lagi mengikuti kompetisi yang semakin ketat dan menguras banyak tenaga.

“Kemarin adalah pertandingan terakhir saya sebagai pesepakbola profesional. Saya sebenarnya ingin bermain di Liga Champions, tapi saya harus menerima kenyataan kekuatan fisik sudah tidak memungkinkan saya untuk bermain di level maksimum lagi. Saya tidak bisa tampil lebih baik dari saat ini,”  kata Van Nistelrooy seperti dilansir Soccernet.