Ryan Giggs Hijrah ke Sepakbola Vietnam

Mantan pemain sayap Manchester United Ryan Giggs segera teken kesepakatan konsultasi dan jadi direktur sepakbola di sebuah akademi sepakbola Vietnam.

Ryan Giggs

Badan Promosi Pemain Sepakbola Berbakat Vietnam (PVF) umumkan, Ryan Giggs, 43, akan bertanggung jawab untuk melatih para pemain dan menggelar pelatihan untuk para pelatih sepakbola di negara tersebut.

Giggs yang terikat kontrak dua tahun, akan datang dua kali dalam setahun ke Vietnam. Pemain yang pernah meraih 13 trofi Liga Premier itu, pada Oktober lalu mengaku tertarik pada pekerjaan di Leicester City dan Everton.

Namun, Leicester kemudian menunjuk Claude Puel sebagai manajer pada 25 Oktober lalu. Sementara Everton, sampai saat ini memang belum umumkan penggantian permanen Ronald Koeman, yang dipecat sebagai manajer pada 23 Oktober 2017.

Giggs ditunjuk sebagai bos sementara di United setelah David Moyes dipecat pada 2014, kemudian menjadi asisten manajer untuk Louis van Gaal. Namun, sejauh ini, Giggs belum pernah terlibat dalam sepakbola papan atas sejak pemecatan Van Gaal pada Mei 2016.

Giggs rencananya akan lakukan perjalanan ke Vietnam pekan depan, untuk sebuah upacara peresmian dengan mantan rekan satu timnya di MU, Paul Scholes, yang jadi tamu dalam acara ini.

Ryan Giggs rencananya akan lakukan pengembangan sepakbola di Vietnam, termasuk ‘membangun dan mengembangkan’ PVF sebagai pusat pelatihan sepakbola para pemain muda yang terkemuka di Vietnam. Demikian ungkap PVF dalam situs resminya, seperti dilansir BBC Sports.

Sepakbola.cc