Samsul Arif: Vietnam Lebih Bagus, Indonesia Beruntung

  • Pencetak gol penyelamat Indonesia, Samsul Arif, mengakui kalau tuan rumah Vietnam tampil lebih bagus. Katanya, Indonesia bisa menyamakan kedudukan itu semata-mata karena keberuntungan.

Sepakbola - Raphel Varane yakin kesulitan yang Ia terima di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti di Real Madrid dahulu membuatnya jadi pemain yang lebih baik lagi.

 

Pencetak gol penyelamat Indonesia, Samsul Arif, mengakui kalau tuan rumah Vietnam tampil lebih bagus. Katanya, Indonesia bisa menyamakan kedudukan itu semata-mata karena keberuntungan.

“Vietnam kita tahu mereka tampil cukup bagus. Mereka memiliki determinasi dan penguasaan bola bagus. Kita sedikit beruntung dengan gol yang aku ciptakan tadi,” ungkap Samsul Arif seusai pertandingan.

“Mereka memiliki fisik dan pemain-pemain bertalenta. Mereka juga berstatus sebagai tuan rumah dan karena hal itu pasti mereka termotivasi. Tetapi, kami bisa menjalankan taktik Alfred (Riedl) dengan baik,” tambah pemain Arema Indonesia ini.

Dalam laga Grup A Piala AFF di Stadion Nasional My Dinh, Sabtu (22/11) malam, Vietnam dua kali unggul lebih dulu lewat gol Que Ngoc Hai (11) dan Le Cong Vinh (68), dan gol balasan Indonesia diciptakan Zulham Zamrun (33) dan Samsul Arif (84).

Gol Samsul Arif sebenarnya terjadi lebih karena blunder yang dilakukan kiper Vietnam Tran Nguyen Mahn. Si kiper salah saat ingin menangkap bola tendangan menyusur tanah Samsul yang sebenarnya tidak terlalu keras. Bola lepas dari tangan si kiper dan masuk lewat celah kakinya ke dalam gawang.