Satu Gigitan Luis Suarez Dihargai Rp 60,3 Milyar!

3

    Sukar membicarakan Luis Suarez tanpa membahas gigitannya ke bahu Giorgio Chiellini di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Bahkan saking kelamnya masa lalu Suarez untuk soal gigit menggigit ini, satu klausul dimasukkan ke dalam perjanjian antara Barcelona dan pemain asal Uruguay tersebut. Dalam salah satu pasal perjanjian disebutkan, jika Suarez sampai menggigit pemain lawan mana saja […]

 

Satu Gigitan Luis Suarez Dihargai Rp 60,3 Milyar! - berita Internasional Liga Inggris Liga Spanyol

 

Sukar membicarakan Luis Suarez tanpa membahas gigitannya ke bahu Giorgio Chiellini di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Bahkan saking kelamnya masa lalu Suarez untuk soal gigit menggigit ini, satu klausul dimasukkan ke dalam perjanjian antara Barcelona dan pemain asal Uruguay tersebut.

Dalam salah satu pasal perjanjian disebutkan, jika Suarez sampai menggigit pemain lawan mana saja untuk keempat kalinya dalam sejarah, maka gaji tahunannya akan dipotong sebesar 3 juta pound (setara Rp 60,3 Milyar). Ancaman itu terpaksa dimasukkan karena sejauh ini sudah ada tiga catatan resmi soal gigitan Suarez. Entah jika ada insiden gigitan lain yang tidak dilaporkan.

Gajinya di Barcelona adalah sebesar Rp 201,1 Milyar per tahun. Dan ia terikat kontrak selama 5 tahun. Nilai itu menjadikannya sebagai gaji termahal keempat di klub Catalan itu di belakang Lionel Messi, Neymar dan Andres Iniesta, sejauh ia tidak mengigit lawannya.

Transfer Suarez dari Liverpool ke Barcelona menjadi salah satu penandatanganan paling mahal dalam sejarah klub raksasa itu. Liverpool mengatakan, Barcelona membayar Rp 1,51 Trilyun, yang mereka inginkan untuk pemain berusia 27 tahun itu, tapi Barca mengklaim angka itu hanya Rp 1,22 Trilyun saja.

Suarez dijatuhi hukuman oleh FIFA larangan ikut laga internasional selama sembilan kali, dan larangan aktivitas apa pun terkait sepakbola selama empat bulan. Barcelona berencana mengajukan banding atas hukuman tersebut karena mereka lah yang paling merasakan dampaknya.

Sumber-sumber yang dekat dengan manajemen melaporkan bahwa mereka senang telah mendapatkan Suarez dengan harga diskon, yakni kurang Rp 1,61 Trilyun. kalau saja Suarez tidak menggigit maka mereka kemungkinan besar harus membayar dengan harga penuh kepada Liverpool.