Satu Lagi Bek MU Terkapar

7

Cedera pemain tampaknya menjadi langganan Manchester United di musim ini. Sebuah kenyataan pahit harus mereka terima ketika melakoni partai derby di Etihad Stadium, Minggu (2/11). Mereka kehilangan salah satu bek andalan Marcos Rojo. Ia mengalami cedera bahu di laga ini

Internasional Liga Inggris  - Satu Lagi Bek MU TerkaparCedera pemain tampaknya menjadi langganan Manchester United di musim ini. Sebuah kenyataan pahit harus mereka terima ketika melakoni partai derby di Etihad Stadium, Minggu (2/11). Mereka kehilangan salah satu bek andalan Marcos Rojo. Ia mengalami cedera bahu di laga ini.

Pemain asal Argentina ini harus digotong keluar lapangan pada menit ke 56 karena menderita cedera bahu usai berduel dengan bek Manchester City Martin Demichelis dalam laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan City itu.

Manejer MU, Louis van Gaal mengatakan bahu Rojo terkilir dan waktu satu dua pekan untuk pemulihan. Dia dipastikan absen dalam laga berikut melawan QPR pada Sabtu (8/11) mendatang.

“Bahunya terkilir. Kami tidak tahu berapa lama cederanya pulih. Saya akan menunggu sampai Senin (3/11). Namun, dia tidak akan bermain melawan Crystal Palace (8/11). Saya pikir tidak mungkin,” tutur Van Gaal.

Menepinya Rojo menambah panjang daftar pemain belakng MU yang cedera. Sebelumnya mereka sudah kehilangan Rafael, Jonny Evans, dan Phil Jones. Dan untuk pertandingan berikut, mereka mengalami krisis pemain belakang karena Chris Smalling tak bisa tampil akibat kartu kuning kedua (merah) yang didapatnya pada pertandingan tadi.

Walau banyak pemain cedera, Van Gaal tetap optimistis. Dia mengaku MU masih punya pemain belakang lain yang bisa diandalkan.

“Kami masih memiliki pemain lain yang sangat bagus sehingga saya tidak menangis untuk pemain yang cedera. Saat Michael Carrick dan Paddy McNair bermain, kami tampil fantastis. Kami bisa mengatasinya,” ucapnya.