Berita Bola - Satu Lagi Prajurit Louis Van Gaal: Daley Blind -
Satu lagi anggota pasukan Louis Van Gaal tiba di Manchester, Inggris.

Bek senilai 15 juta pound itu dilaporkan terlihat di Rumah Sakit Bridgewater pada pukul 3.30 sore waktu setempat, Sabtu, dan pergi sekitar pukul 7 malam. Itu setara dengan Minggu lewat tengah malam WIB.

Pemain asal Belanda itu tampak diapit oleh dua staf keamanan saat ia check in ke rumah sakit guna pemeriksaan medis yang ketat yang berlangsung selama tiga jam dan 15 menit.

Dengan biaya transfer telah disepakati bersama klub asalnya, Ajax, dan formalitas medis tengah berlangsung, yang tersisa bagi Blind untuk pembicaraan soal-soal pribadi dan penandatangan kontrak.

Agaknya Louis van Gaal berhasil merekrut sebuah figur penting untuk lini pertahanan.

Manchester United memberi kabar soal kesepakatan dengan Ajax via Twitter Sabtu kemarin WIB.

BACA JUGA  Legenda Arsenal Kritik Tiga Pemain Ini

Mereka mengatakan, “Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk penandatangan Daley Blind, jika tes medis dan (pembicaraan) pribadi selesai. Sebuah pengumuman lebih lanjut akan dibuat ketika proses selesai.”

Blind akan menjadi penandatanganan kelima Van Gaal setelah perekrutan Angel di Maria, Luke Shaw, Marcos Rojo dan Ander Herrera ke Old Trafford musim panas ini.

Pemain Ajax berusia 24 tahun ini adalah salah satu target utama manajer Louis van Gaal, yang sedang membangun kembali skuad klub raksasa Inggris itu. Blind bisa bermain di bek kiri, dalam sebuah peran di lini tengah atau di sisi kiri dalam sistem pertahanan tiga orang ala LVG.

Sebelum ini Van Gaal secara terbuka mengatakan ingin merekrut pemain dari tim nasional Belanda dan di saat yang kurang lebih sama Blind juga mengungkapkan ia akan merasa ‘sangat sulit’ untuk menolak pendekatan dari Manchester United.

BACA JUGA  Alex Iwobi Minta Suporter Arsenal Menghormati Arsene Wenger

“Tentu saja, saya akan sangat tersanjung dikaitkan dengan klub seperti Manchester United dan Barcelona,” kata Blind suatu waktu di bulan lalu.

Kalau pun ada hambatan merekrut Blind, maka itu adalah tantangan fisik luar biasa dari Liga Inggris. Sementara liga lain libur di bulan Desember, Premier League tetap jalan terus. Blind sendiri sudah pernah mengatakan, lebih cocok dengan karakter La Liga daripada Premier League.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!